Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKes Awal Bros Batam 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Awal Bros Batam. Halo sahabat skul, menjadi bagian sebuah perguruan tinggi dan program studi yang sesuai dengan keinginan kita merupakan cita-cita bagi kebanyakan mahasiswa. Masuk jurusan dan kampus yang tepat akan memerikan dampak yang positif bagi berlangsungnya studi yang akan kita tempuh nantinya.

Pada beberapa pertemuan sebelumnya banyak informasi kami yang membahas terkait soal dan pembahasan Ujian Mandiri hingga soal UTBK dibeberapa sekolah tinggi. Kurang pas rasanya bila kami hanya memaparkan terkait soal dan pembahasan masuk sebuah universitas saja, sedangkan kunci utama berkuliah ialah menentukan pilihan jurusan dengan tepat. Jadi kali ini kami akan membawakan yang sedikit berbeda ulasannya dari biasanya terkait daftar fakultas dan jurusan yang ada disebuah perguruan tinggi. Adapun perguruan tinggi yang kami bahas kali ini yaitu STIKes Awal Bros Batam.

daftar jurusan di stikes awal bros batam

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

memahami profil sebuah program studi sebelum lanjut menempuh pendidikan dalam lingkup perkuliahan adalah hal yang penting bagi calon maba lakukan. Dengan kita mendalami profil dari sebuah jurusan tersebut, maka itu yang akan menjadi modal bagi kita untuk bisa bergabung dalam prodi yang sesuai dengan kita nantinya. Sebelum kita membahas terkait daftar jurusan di STIKES Awal Bros yang ada di Kota Batam ini, kami akan jelaskan sedikit tentang apa itu fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Arti yang disematkan dalam KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Perhotelan, Bahasa Korea, Ilmu Administrasi dsb.

2. Fakultas

Arti yang disematkan dalam KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Kesehatan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ilmu Keperawatan, Krbidanan, RMIK dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNAS, UNNES, UNS) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik dan Sains, Fakultas Pariwisata, Fakultas Pertanian). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Fisika, Teknik Mesin, Teknik Elektro).

Tentang STIKes Awal Bros Batam

Bagi kita yang berada disekitaran provinsi Kepulauan Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama-nama kampus favorit disana seperti STIKES Karimun, STTI Tanjungpinang, Universitas Batam dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Awal Bros Batam atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIKes Awal Bros.

STIKes Awal Bros Batam adalah sebuah sekolah tinggi yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan di Jl. Abulyatama, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. 

Kampus ini merupakan sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Bangun Bangsa. Kampus ini didirikan setelah mendapat persetujuan pendirian berdasarkan SK Menteri Pendidikan Republik Indonesia tahun 2009.

Daftar Jurusan Di STIKes Awal Bros Batam

Hingga kini STIKes Awal Bros Batam telah membuka sebanyak 6 buah jurusan yang aktif. Berikut merupakan daftar jurusan yang dibuka oleh STIKes Awal Bros Batam.
  1. D3 Kebidanan
  2. D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
  3. S1 Ilmu Keperawatan
  4. S1 Kebidanan
  5. Profesi Ners
  6. Pendidikan Profesi Bidan

STIKes Awal Bros merupakan sekolah tinggi yang cukup favorit di Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal tersebut menjadikan daya saing di STIKES Awal Bros Batam ini setiap tahunnya semakin melonjak. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIKes Awal Bros Batam. pendaftaran stikes batam, logo, alamat, biaya kuliah di, pendaftaran, siadak, simpmb stikes awal bros batam ac id.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments