Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKes Karimun Batam 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karimun Batam. Halo sahabat skul, menjadi bagian sebuah program studi dan perguruan tinggi yang sesuai dengan apa yang kita harapkan merupakan cita-cita bagi kebanyakan mahasiswa. Dengan kita masuk ke dalam jurusan dan universitas yang sesuai tentunya hal tersebut akan memudahkan berlangsungnya pendidikan kita sehingga kita dapat memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Pada beberapa pertemuan sebelumnya kami banyak menginformasikan terkait soal dan pembahasan Ujian Mandiri hingga soal UTBK dibeberapa kampus. Kurang pas rasanya bila kami hanya memaparkan terkait soal dan pembahasan masuk sebuah universitas saja, sedangkan kunci yang utama masuk universitas ialah menentukan pilihan jurusan dengan tepat. Jadi kali ini kami akan membawakan yang sedikit berbeda ulasannya dari sebelumnya tentang daftar fakultas dan jurusan yang ada disebuah perguruan tinggi. Adapun perguruan tinggi yang kami bahas kali ini yaitu STIKes Karimun Batam.

daftar jurusan di stikes karimun batam

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Mendalami profil sebuah jurusan sebelum melanjutkan berkuliah adalah hal yang penting bagi calon maba lakukan. Dengan kita tahu profil dari sebuah jurusan, maka itu akan menjadi modal bagi kita untuk bisa bergabung dalam prodi yang sesuai nantinya. Sebelum kita membahas terkait daftar jurusan di STIKES Karimun yang ada di Kota Tanjungpinang ini, kami akan jelaskan sedikit tentang apa itu fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Arti yang disematkan dalam KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Manajemen Informatika, Teknik Industri, Kebidanan dsb.

2. Fakultas

Arti yang disematkan dalam KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Bahasa Inggris, Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa Indonesia dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UT, UINSU, UNISBANK) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Pariwisata). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Informatika, Sistem Informasi, DKV).

Tentang STIKes Karimun Batam

Untuk kita yang berada disekitaran provinsi Kepulauan Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus favorit disana seperti STTI Tanjungpinang, UIB, STIE Cakrawala dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karimun Batam atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIKes Karimun.

STIKes Karimun Batam adalah sekolah tinggi yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan di Jalan Perumahan Cahaya Garden, Sadai, Kec. Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. STIKes Karimun bisa dibilang merupakan salah satu sekolah tinggi baru yang berdiri di Indonesia yang mana kampus ini berdiri sejak tanggal 7 April 2009 silam.

Daftar Jurusan Di STIKes Karimun

Hingga kini STIKes Karimun telah membuka sebanyak 2 buah jurusan yang aktif. Berikut merupakan daftar jurusan yang dibuka oleh STIKes Karimun.
  1. D4 Bidan Pendidik
  2. S1 Ilmu Keperawatan

STIKes Karimun Batam merupakan sekolah tinggi yang cukup favorit di Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal tersebut menjadikan daya saing di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang satu ini setiap tahunnya semakin melonjak naik. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIKes Karimun Batam. pendaftaran, universitas, jurusan kesehatan masyarakat, stikes di batam.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments