Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STT Indonesia Tanjungpinang 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Indonesia Tanjungpinang. Hai sobat skul, menjadi bagian sebuah program studi dan universitas yang sesuai dengan apa yang kita harapkan adalah cita-cita yang dimiliki oleh kebanyakan mahasiswa. Dengan kita masuk dalam jurusan dan universitas yang sesuai tentunya itu akan memudahkan berlangsungnya perkuliahan kita sehingga kita dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Pada beberapa pertemuan sebelumnya kami banyak memaparkan terkait soal dan pembahasan Ujian Mandiri dibeberapa sekolah tinggi hingga soal UTBK. Kurang pas rasanya bila kita hanya memberikan tulisan terkait soal dan pembahasan masuk perguruan tinggi saja, sedangkan kunci utama masuk perguruan tinggi ialah menentukan pilihan jurusan dengan tepat. Jadi kali ini bahasan yang akan kami bawakan membahas tentang daftar fakultas dan jurusan yang ada disebuah perguruan tinggi. Adapun perguruan tinggi yang kami bahas kali ini yaitu STT Indonesia Tanjungpinang.

daftar jurusan di stti tanjungpinang

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Mengetahui profil sebuah jurusan dan juga fakultas sebelum lanjut berkuliah adalah hal yang penting bagi calon maba ketahui. Dengan kita mengetahui profil kedua hal tersebut, maka itu akan menjadi modal bagi kita untuk masuk dalam jurusan yang sesuai nantinya. Sebelum kita membahas terkait daftar jurusan di STTI yang ada di Kota Tanjungpinang ini, kami akan jelaskan sedikit tentang apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Pengertian yang disematkan dalam KBBI mengartikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan PKN, Desan Grafis, Bahasa Jepang dsb.

2. Fakultas

Pengertian yang disematkan dalam KBBI mengartikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknologi Informasi yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Manajemen Informatika, Teknik Informatika, Sistem Informasi dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNISBANK, UTAMA, UNRI) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya, Fakultas Pariwisata, FEB). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Keuangan Perbankan, Profesi Akuntansi, Manajemen).

Tentang STT Indonesia Tanjungpinang

Untuk kita yang berada disekitaran provinsi Kepulauan Riau, pasti tidak asing dengan nama kampus favorit disana seperti STIE Cakrawala, STIE Pembangunan, STAIN Sultan Abdurrahman dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yakni Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Indonesia Tanjungpinang atau lebih akrab disebut dengan singkatan STTI Tanjungpinang.

STTI Tanjungpinang adalah sekolah tinggi yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan di Jl. Pompa Air, Tj. Pinang Timur, Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Indonesia.

Kampus ini telah berdiri sejak tahun 1990 di Kota Bandung yang merupakan sebuah sekolah tingg dibawah naungan Yayasan Penelitian dan Pengembangan Komputer Indonesia. Kemudian berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI tertanggal 18 Juni 2007 maka STTI yang beroprasi di Kota Bandung ini dipindahkan izin operasinya secara mandiri ke Kota Tanjung Pinang.

Daftar Jurusan Di STT Indonesia Tanjungpinang

Hingga kini STT Indonesia Tanjungpinang telah membuka sebanyak 3 buah jurusan yang aktif. Berikut merupakan daftar jurusan yang dibuka oleh STTI Tanjungpinang.
  1. D1 Teknik Informatika (Tutup)
  2. D3 Teknik Informatika (Tutup)
  3. S1 Teknik Industri (Tutup)
  4. S1 Teknik Informatika
  5. S1 Sistem Informasi
  6. S1 Komputer Akuntansi

STTI Tanjungpinang merupakan perguruan tinggi yang cukup favorit di Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal tersebut membuat daya saing di Sekolah Tinggi Teknologi yang satu ini setiap tahunnya semakin melonjak naik. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STT Indonesia Tanjungpinang.

Itulah tadi sedikit pemaparan kami terkait daftar jurusan di kampus ini. pmbonline sttindonesia ac id, jakarta, kuliah, biaya kuliah di stisipol, stie tanjungpinang, logo, simak, pendaftaran, akreditasi, biaya kuliah stti tanjungpinang, bandung, adalah.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments