Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UIS Batam 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Ibnu Sina Batam. Hai sahabat skul, pada pertemuan ini akan menjadi sebuah kabar yang menggembirakan untuk kita semua yang sedang mengulik informasi tentang daftar fakultas dan jurusan disebuah perguruan tinggi baik swasta atau negeri. Informasi yang akan kami bawakan akhir-akhir ini yaitu mengenai daftar fakultas dan jurusan apa saja yang ada dihampir semua perguruan tinggi di Indonesia.

Sebelum kita melanjutkan bersekolah kejenjang yang lebih tinggi yaitu perkuliahan, alangkah baiknya untuk kita menentukan jurusan dan juga universitas dengan tepat dan cermat terlebih dahulu. Dengan kita berada dalam jurusan yang tepat dalam artian jurusan yang kita pilih sesuai dengan bidang yang kita inginkan serta universitas yang tepat dalam artian sesuai dengan lokasi yang kita cita-citakan dan biaya perkuliahan sesuai dengan perekonomian kita, maka hal tersebut bisa menjadi sebuah senjata dalam melancarkan berjalannya perkuliahan kita nantinya.

daftar fakultas jurusan di uis batam

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum menjabarkan tuntas tentang daftar fakultas dan juga jurusan di Universitas Ibnu Sina yang ada di Kota Batam ini, akan kami ajak kalian terlebih dahulu untuk memahami apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Atas definisi yang dituliskan dalam KBBI, bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Biologi, Manajemen, Perhotelan dsb.

2. Fakultas

Atas definisi yang dituliskan dalam KBBI, bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Kesehatan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Kesehatan Lingkungan dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UPGRIS, UNWIKU, UNPAD) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Pariwisata). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah, Akuntansi).

Tentang Universitas Ibnu Sina

Untuk kita yang berada disekitaran Kepulauan Riau, pasti akan tidak asing dengan kampus favorit disana seperti ITEBA, UVERS, UMRAH dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus itu saja yang menjadi favotit disana, ada pula kampus lain yang juga menjadi favorit yaitu Universitas Ibnu Sina atau lebih sering disebut dengan singkatan UIS.

Universitas Ibnu Sina (UIS) adalah sebuah perguruan tinggi yang bersetatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Teuku Umar, Lubuk Baja Kota, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

Universitas Ibnu Sina merupakan sebuah universitas yang berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam (Yapista). Berdirinya UIS merupakan penggabungan dari beberapa perguruan tinggi dibawah naungan YAPISTA yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), dan Sekolah Tinggi Teknik (STT).

Kampus ini bisa dibilang merupakan salah satu perguruan tinggi muda yang ada di Indonesia. Kampus ini berdiri setelah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tertanggal 26 Agustus 2019 tentang izin penggabungan STIKes, STT, dan STIE Ibnu Sina.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UIS Batam

Hingga sekarang Universitas Ibnu Sina telah membuka 3 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan jurusan yang cukup bervariasi mulai dari Diploma, Sarjana, hingga Magister. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Ibnu Sina (UIS) Batam.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • D3 Akuntansi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S2 Manajemen

2. Fakultas Ilmu Kesehatan
  • S1 Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • S1 Kesehatan Lingkungan

3. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Informatika

Universitas Ibnu Sina adalah sebuah perguruan tinggi yang mempunyai segudang prestasi, maka tidak heran persaingan di UIS selalu mengalami peningkatan. Dengan dibuatnya artikel ini semoga bisa menambahkan wawasan kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Universitas Ibnu Sina Batam.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. jurusan yang ada di stie, stai, biaya kuliah, pendaftaran ibnu sina batam, login siakad, pendaftaran, jurusan, ibnu sina batam,logo universitas ibnu sina batam jurusan, logo, siakad uis batam.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments