Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Ibnu Sina Batam (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ibnu Sina Batam. Helo sobat skul, senang sekali perasaan kami bisa hadir lagi untuk memberikan sebuah artikel yang harapan kami bisa bermanfaat bagi kita semua. Berbeda dari bahasan sebelumnya yang banyak memaparkan terkait soal-soal UTBK hingga Ujian Mandiri, artikel yang kami bawakan kali ini berisikan informasi terkait daftar fakultas serta jurusan di perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Banyak sekali hal-hal yang mestinya dipersiapkan oleh setiap mahasiswa sebelum terjun kedalam lingkungan perkampusan, salah satu yang harus disiapkan yaitu memilih jurusan dan kampus tujuan yang sesuai. Setelah kita masuk dalam universitas dan program studi yang tepat dalam artian tepat atas jurusan dan lokasi kampus yang sesuai dengan bidang dan keinginan kita, maka itu bisa menjadi senjata bagi kita dalam melancarkan berjalannya perkuliahan kita nantinya.

daftar jurusan di stie ibnu sina batam

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut pada pembahasan utama yang akan kita sampaikan terkait daftar program studi apa saja yang dibuka oleh STIE Ibnu Sina yang ada di Kota Batam ini, alangkah lebih baiknya untuk kita mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

KBBI memberikan arti kepada jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Atas penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Komunikasi, Ekonomi Pembangunan, Kebidanan dsb.

2. Fakultas

KBBI memberikan arti kepada fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Atas penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Teknologi Pangan dan Gizi, Agrobisnis Perikanan, Budidaya Perairan dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNITOMO, UNUD, UMRI) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Sastra, Fakultas Kehutanan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Etnomusikologi, Sastra Jepang, Sastra Inggris).

Tentang STIE Ibnu Sina Batam

Untuk kita yang bertempat tinggal di Provinsi Kepulauan Riau, pasti akan tidak asing dengan jajaran nama-nama kampus favorit yang ada disana seperti ITEBA Batam, Universitas Universal, UNRIKA Batam dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ibnu Sina Batam atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE Ibnu Sina.

STIE Ibnu Sina Batam adalah perguruan tinggi yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Teuku Umar, Lubuk Baja Kota, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. STIE Ibnu Sina merupakan sebuah perguruan tinggi yang berdiri sejak 10 Mei 1993 dan berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Ibnusina Batam.

Daftar Jurusan Di STIE Ibnu Sina Batam

Sampai detik ini STIE Ibnu Sina baru membuka sebanyak 2 buah jurusan. Berikut ini merupakan daftar Program Studi yang dibuka oleh STIE Ibnu Sina Batam.
  1. D3 Akuntansi
  2. S1 Manajemen

STIE Ibnu Sina Batam adalah salah satu peguruan tinggi favorit yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal itu membuat persaingannya di STIE Ibnu Sina ini setiap tahunnya semakin melonjak naik. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Ibnu Sina Batam. brosur, login siakad, biaya kuliah, pendaftaran, daftar jurusan stie ibnu sina batam jurusan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments