Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperpendek Link Google Form ke Bit.ly Custom dan Gratis

Daftar Isi [show]

Cara Mengubah Nama Link Google Form ke Bit.ly Custom dan Gratis

Soalskul.com - Cara mudah dan lengkap disertai gambar merubah link Google Form ke bitly. Hello guys, balik lagi nih sama kami yang setiap harinya selalu update hal-hal yang berguna dan bermanfaat tentunya untuk kalian semua hehee.

Pada ulasan sebelumnya kami banyak membuat tutorial terkait tips dan trik pada Google Form. Nah untuk pembahasan kali ini akan sedikit berbeda karena kami akan membahas tentang cara mengubah link Gform yang sudah dibuat menjadi pendek bahkan bisa direquest sesuai keinginan kita.

Hal ini memang banyak dilakukan oleh beberapa orang tujuannya agar link terlihat lebih estetik atau agar link bisa di akses dengan lebih mudah dan cepat.

Kendala lain yang biasa terjadi yaitu saat memasukan link kedalam spanduk, atau iklan yang tidak memungkinkan untuk memasukan link panjang karena akan sulit untuk diingat, sehingga target yang kita inginkan bisa jadi tidak terpenuhi.

Oleh karenanya ada cara yang bisa kita lakukan untuk memperpendek link Google Form yang kita buat dengan bantuan website Shortener URL. Ada banyak sekali web shortener URL yang memang menyediakan fitur khusus mengubah link menjadi lebih pendek atau bahkan custom.

Salah satu web shortener URL yang banyak sekali digunakan yaiti Bit.ly. Nah pada tutorial kali ini kami akan menyajikan cara merubah link Google Form menjadi lebih pendek atau bahkan custom dengan menggunakan Bit.ly. Selengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!
Baca Juga : Soal Dan Pembahasan Pola Bilangan Kelas 8 (TERLENGKAP)

Merubah Link Google Form ke Bit.ly Tanpa Custom

Untuk mendapatkan link bitly yang gratis tanpa custom caranya cukup mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1 : Siapkan link Google Form dengan klik “kirim” dan salin URLnya

langkah 1 merubah link gform ke bit.ly no custom

Langkah 2 : Masuk ke situs website Bit.ly

Langkah 3 : Scroll kebawah lalu masukan link Google Form yang sudah dicopykan sebelumnya kedalam inputan yang tersedia kemudian tekan “Shorten”

langkah 3 merubah link gform ke bit.ly no custom

Langkah 4 : URL pun berhasil di perpendek, kamu bisa mendapatkan link tersebut dengan menekan tombol “Copy”

langkah 4 merubah link gform ke bit.ly no custom

Merubah Link Google Form ke Bit.ly Custom

Bila kamu mau melakukan custom url caranya tidak terlalu rumit, dimana kamu cukup hanya melakukan registrasi di website bitly terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan akses custom URL.

Langkah 1 : Registrasi dahulu dengan klik “Sign up” di sebelah kanan atas halaman
 
langkah 1 merubah link gform ke bit.ly custom

Langkah 2 : Kamu akan diarahkan ke halaman pengisian data lalu masukan username, email, dan password. Jika sudah selesai jangan lupa klik “Sign up with Email”

langkah 2 merubah link gform ke bit.ly custom

Langkah 3 : Kamu akan diarahkan ke halaman untuk melengkapi data. Kamu bisa skip dengan klik “Skip this step” atau lanjut untuk melengkapi data.
 
langkah 3 merubah link gform ke bit.ly custom

Langkah 4 : Jangan lupa lakukan verifikasi email ke alamat email yang kamu daftarkan

Langkah 5 : Jika sudah selesai, kamu akan diarahkan ke halaman baru. Untuk memperpendek link, kamu bisa langsung klik “Create” di sebelah kanan atas halaman
 
langkah 5 merubah link gform ke bit.ly custom
Langkah 6 : Akan muncul pop up baru disebelah kanan halaman lalu masukan link Google Form ke bagian “PASTE LONG URL”

langkah 6 merubah link gform ke bit.ly custom

Langkah 7 : Secara otomatis akan muncul pop up baru lalu kamu bisa melakukan customisasi URL sesuai keinginanmu dibagian “CUSTOMIZE BACK-HALF”

langkah 7-8 merubah link gform ke bit.ly custom

Langkah 8 : Setelah selesai kamu bisa melakukan “SAVE” dan secara otomatis link dibagian paling atas akan berubah sesuai custom yang kamu masukan dan kamu bisa mengcopy link tersebut dengan klik "Copy" untuk dibagikan.

Catatan : Agar proses customisasi berhasil, pastikan kamu memasukan link yang unik yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Kesimpulan

Nah itu tadi sedikit tips dan trik yang bisa kami sampaikan terkait cara memperpendek link google form dengan menggunakan bitly. Ternyata caranya tidak sesulit yang dibayangkan bukan hehe. Semoga ulasan kali ini bisa mempemudah dan membantu kalian dalam menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. cara memperpendek, membuat, merubah, mengubah nama link google form sesuai keinginan di, menjadi bitly custom, dengan gg, cara mengubah, custom link google form, drive sesuai keinginan.

Show comments