Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKES Tengku Maharatu 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tengku Maharatu Pekanbaru. Helo sobat skul, pada pemaparan sekarang ini, kami memberikan topik yang isinya akan berbeda dari sebelumnya dimana sekarang ini bahasannya membahas tentang daftar fakultas dan jurusan apa saja yang ada disemua perguruan tinggi di Indonesia.

Sebelum kita lanjut menempuh studi dalam lingkup perguruan tinggi, ada banyak sekali hal yang mestinya disiapkan terlebih dahulu oleh kita sebagai calon mahasiswa. Salah satu yang harus masuk dalam pertimbangan dalam persiapan kita yaitu dalam memilih jurusan dan perguruan tinggi dengan tepat dan cermat. Dengan kita masuk dalam jurusan dan kampus yang tepat, maka hal itu dapat memberikan kemudahan dan kelancaran selama menjalani perkuliahan.

daftar jurusan di stikes tengku maharatu

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita membahas tuntas mengensi daftar jurusan apa saja yang ada di STIKES Maharatu yang ada di Kota Pekanbaru ini, alangkah lebih baiknya untuk kita mengetahui terlebih dahulu tentang fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Dalam KBBI jurusan diberikan arti sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Atas pengertian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Kenotariatan, Perhotelan, Profesi Ners dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI fakultas diberikan arti sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Atas pengertian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Seni Rupa dan Desain yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Seni Murni, Fotografi, Desain Mode dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UKI, UNIKA Atmajaya, ISI Denpasar) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Adab dan Humaniora, FST). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Kesehatan Masyarakat, Kebidanan).

Tentang STIKES Tengku Maharatu

Bagi kita yang beralamatkan disekitar Provinsi Riau, pasti akan tidak asing dengan jajaran kampus favorit disana seperti STMIK Dumai, Pelita Indonesia, STT Dumai dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tengku Maharatu atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIKES Maharatu.

STIKES Maharatu merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Soekarno - Hatta, Sidomulyo Tim., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

STIKES Tengku Maharatu merupakan kampus swasta yang berada di wilayah kopertis x, tepatnya di Pekanbaru, Provinsi Riau. Kampus ini didirikan pada tahun 2006 oleh Yayasan Tengku Maharatu yang bergerak dibidang kesehatan.

Daftar Jurusan Di STIKES Tengku Maharatu

Sekarang ini STIKES Maharatu Pekanbaru telah membuka sebanyak 4 buah Program Studi. Berikut ini adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh STIKES Tengku Maharatu Pekanbaru.
  1. D3 Kebidanan
  2. S1 Ilmu Keperawatan
  3. S1 Kesehatan Masyarakat
  4. Profesi Ners

STIKES Maharatu adalah salah satu kampus favorit yang ada di Provinsi Riau yang mana hal tersebut membuat persaingannya di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ini setiap tahunnya semakin naik. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIKES Tengku Maharatu Pekanbaru.

Itulah tadi pemaparan kami tentang daftar jurusan di kampus ini. universitas stikes negeri, simpmb stikestengkumaharatu ac id, fakultas keperawatan di, biaya kuliah stikes hang tuah pekanbaru, pendaftaran, forlap dikti, biaya kuliah di stikes maharatu pekanbaru, logo, siadak stikes tengku maharatu pekanbaru.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments