Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKOM Pelita Indonesia (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Pelita Indonesia Pekanbaru. Hallo sobat skul, pada tulisan yang akan kami sampaikan kali ini akan memberikan bahasan yang berbeda dengan sebelumnya dimana biasanya banyak memberikan pemaparan terkait kumpulan soal Ujian Mandiri hingga soal UTBK. Nah untuk sekarang ini kami akan memaparkan tentang daftar fakultas dan jurusan apa saja yang ada disemua sekolah tinggi di Indonesia.

Sebelum kita lanjut dalam studi di lingkungan kampus, ada banyak hal yang harus diperhatikan sebagai calon mahasiswa. Salah satu yang harus menjadi pertimbangan penting bagi kita yaitu dalam menentukan program studi dan perguruan tinggi dengan tepat.

daftar jurusan di stikom pelita indonesia

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas tuntas mengenai pembahasan utamanya terkait daftar jurusan apa saja yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer yang ada di Kota Pekanbaru ini, alangkah lebih baiknya untuk kita memahami terlebih dahulu apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Dalam KBBI jurusan memiliki arti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan pengertian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Teknik Perkapalan, Pendidikan Dokter, Fisika dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI fakultas memiliki arti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan pengertian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FISIP yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UKI, UDINUS, UNAIR) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (FKIP, FITK, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Bahasa Mandarin).

Tentang STIKOM Pelita Indonesia Pekanbaru

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitar Provinsi Riau, pasti tidak asing dengan jajaran kampus favorit disana seperti STT Dumai, UNRI, STP Riau dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Pelita Indonesia Pekanbaru atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIKOM Pelita Indonesia.

STIKOM Pelita Indonesia merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Yani No.70, Kota Baru, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Daftar Jurusan Di STIKOM Pelita Indonesia

Sekarang ini STIKOM Pelita Indonesia telah membuka sebanyak 2 buah Program Studi. Berikut merupakan daftar Program Studi yang dibuka oleh STIKOM Pelita Indonesia Pekanbaru.
  1. S1 Teknik Informatika (Terakreditasi B)
  2. S1 Sistem Informasi (Terakreditasi B)

STIKOM Pelita Indonesia merupakan salah satu kampus favorit yang ada di Riau yang mana hal tersebut menjadikan persaingannya di STIKOM Pelita Indonesia ini setiap tahunnya selalu naik. Dengan adanya tulisan ini kami harap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIKOM Pelita Indonesia Pekanbaru.

Itulah tadi pemaparan kami tentang daftar jurusan di kampus ini. akreditasi, pendaftaran, logo, biaya kuliah stie pelita indonesia pekanbaru, login, jurusan yang ada di, jurnal, web stie pelita indonesia pekanbaru, biaya kuliah perguruan tinggi pelita indonesia pekanbaru.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments