Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STP Riau 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Pariwisata Riau. Hallo sobat skul, Pada artikel kali ini kami akan menyajiakn informasi yang berbeda dari biasanya dimana biasanya kami banyak menginformasikan tentang kumpulan soal Ujian Mandiri hingga soal UTBK. Nah untuk kali ini kami akan memaparkan tentang daftar fakultas dan jurusan apa saja yang ada disemua perguruan tinggi di Indonesia.

Sebelum kita melangkah menuju bangku perkuliahan, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh kita. Salah satunya adalah menentukan program studi dan perguruan tinggi dengan tepat. Memilih kampus dan jurusan yang tepat berarti kita memilih program studi yang sesuai dengan keahlian yang kita miliki dan tepat atas kampus yang sesuai dengan keuangan kita serta lokasinya yang sesuai dengan yang kita cita-citakan.

daftar jurusan di stp riau

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum mengulik mengenai daftar jurusan apa saja yang ada di STP Riau yang ada di Kota Pekanbaru ini, alangkah lebih baiknya untuk kita memahami terlebih dahulu apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Didalam KBBI jurusan diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Bahasa Mandarin, Sastra Inggris Agribisnis dsb.

2. Fakultas

Didalam KBBI fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan pemaparan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FITK yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Matematika dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNNAR, UI, UNLAM) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Hukum, Fakultas Kehutanan, Fakultas Perikanan dan Kelautan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Kimia, Fisika, Biologi).

Tentang Sekolah Tinggi Pariwisata Riau

Bagi kita yang berada di disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan jajaran kampus favorit disana seperti STMIK Hang Tuah, UNRI, STIKES Hang Tuah dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau atau lebih akrab disebut dengan singkatan STP Riau.

STP Riau merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Pattimura No.54, Cinta Raja, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

STP Riau pada awalnya merupakan pengembangan dari Akademi Pariwisat Engku Puteri Hamidah (APEPH) yang berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Wisata Engku Puteri Hamidah (YPWEPH). Kampus ini didirikan tahun 2003 berdasarkan SK Mendiknas RI tertanggal 10 Juni 2003.

Daftar Jurusan Di STP Riau

Sekarang ini STMIK Hang Tuah Pekanbaru telah membuka sebanyak 2 buah Program Studi. Berikut merupakan daftar Program Studi yang dibuka oleh STMIK Hang Tuah.
  1. D4 Manajemen Perhotelan
  2. D4 Manajemen Pariwisat (Tour & Travel Business)

STP Riau merupakan salah satu kampus favorit yang ada di Riau yang mana hal tersebut membuat persaingannya di STP Riau ini setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan adanya tulisan ini kami harap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STP Riau.

Itulah tadi pemaparan kami tentang daftar jurusan di kampus ini. sekolah tinggi, smk, jurusan, universitas pariwisata di pekanbaru, unri, bandung, kuliah tata boga di pekanbaru, biaya kuliah, dosen, beasiswa, gedung stp riau, profil, ikpi, pendaftaran, jurusan di stp riau, stipar riau.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments