Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Pelita Indonesia Pekanbaru 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Pekanbaru. Apa kabar sahabat skul, senang sekali rasanya pada kesempatan kali ini kami masih tetap menjaga kekonsistenan kami dalam dalam menghadirkan artikel yang bermanfaat. Artikel yang kami kali ini akan lain dari biasanya dimana biasanya banyak berisikan terkait soal dan pembahasan Ujian Mandiri di beberapa kampus mulai dari kedinasan hingga non kedinasan. Nah, untuk sekarang topik yang akan kami sampaikan membahas terkait daftar fakultas dan jurusan di semua kampus yang ada di Indonesia.

Menentukan Jurusan dan Universitas yang tepat merupakn satu hal yang mestinya dilakukan bagi kita yang inging menjadi seorang mahasiswa. Dengan kita masuk dalam jurusan dan universitas yang tepat, maka hal itu akan memudahkan kita dalam menjalankan setiap kegiatan perkampusan dengan nyaman dan hasil yang maksimal.

daftar fakultas dan jurusan di pelita indonesia

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas lebih mendalam tentang daftar fakultas dan jurusan di Institut Bisnis dan Twknologi Pelita Indonesia yang ada di Kota Pekanbaru ini, kami akan memberitahu sedikit tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Dari penjelasan yang tersemat di dalam KBBI, jadi jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Profesi Apoteker, Manajemen, Psikologi dsb.

2. Fakultas

Dari penjelasan yang tersemat di dalam KBBI, jadi fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Sains dan Teknologi yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Fisika, Kimia, Sostem Informasi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UP, UPH, UIN Yogyakarta) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Syariah, Fakultas Bahasa dan Sastra). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Kimia).

Tentang Pelita Indonesia Pekanbaru

Untuk kita yang beralamatkan disekitaran Provinsi Riau, pasti akan tidak asing dengan nama-nama universitas favorit disana seperti UNUD, UNDIP, UNIKS dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus lain yang juga merupakan kampus favorit disana yaitu Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Pekanbaru atau lebih akrab disebut dengan singkatan Pelita Indonesia.

Universitas Pahlawan adalah perguruan tinggi yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Yani No.78-88, Pulau Karam, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Kampus ini merupakan salah satu kampus muda yang ada di Indonesia. Berdirinya kampus ini merupakan penggabungan dari dua sekolah tinggi yaitu ekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Indonesia dan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Pelita Indonesia. Penggabungan kedua sekolah tinggi tersebut akhirnya mendapatkan izin dengan dikeluarkannya SK Menristekdikti di Pekanbaru pada tahun 2019 lalu.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di Pelita Indonesia

Hingga kini Pelita Indonesia telah membuka sebanyak 2 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan prodi yang cukup bervariasi mulai dari Sarjana hingga Magister. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Pelita Indonesia Pekanbaru.

1. Fakultas Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S2 Manajemen

2. Fakultas Komputer
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi

3. Kursus Komputer Setara D1
  • Ilmu Komputer
  • Akuntansi Komputer
  • Manajemen Bisnis

Pelita Indonesia Pekanbaru merupakan kampus yang berprestasi, maka tidak heran persaingan di kampus ini setiap tahunnya selalu melonjak naik. Dengan hadirnya artikel ini semoga bisa menambahkan wawasan kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. akademi akuntansi, akreditasi, pendaftaran, stikom, logo, biaya kuliah pelita indonesia pekanbaru, ketua stie pelita indonesia pekanbaru login, logo institut bisnis dan teknologi pelita indonesia.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments