Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIH Persada Bunda 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di STIH Persada Bunda Pekanbaru. Hai sahabat skul, untuk kesempatan ini kami akan menyampaikan topik yang agak berbeda dari sebelumnya dimana sebelumnya pembahasan kami banyak menginfokan tentang soal dan pembahasan UTBK hingga Ujian Mandiri, nah untuk kali ini pembahasan kami akan membahas tentang daftar fakultas dan jurusan apa saja yang dibuka oleh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Sebagai mahasiswa, ada banyak sekali hal penting yang harusnya diperhatikan sebelum nantinya terjun dalam dunia perkampusan. Salah satu hal penting tersebut ialah menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang tepat bagi kita. Tepat dalam hal ini dimaksudkan tepat atas jurusan yang sesuai dengan bakat yang kita miliki dan tepat atas kampus yang sesuai dengan perekonomian kita serta lokasinya yang sesuai dengan kemauan kita.

daftar jurusan stih persada bunda pekanbaru

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut dalam pembahasan kita terkait daftar jurusan apa saja yang ada di STIH Persada Bunda yang ada di Kota Pekanbaru ini, akan lebih baik untuk kita mengetahui terlebih dahulu apa itu fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

KBBI menjelaskan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Menurut pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Teknik Metalurgi, Akuntansi, Ilmu Hukum dsb.

2. Fakultas

KBBI menjelaskan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Menurut pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FEB yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Marketing, Perpajakan, Manajemen dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNTIRTA, UMRI, UNIMED) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Bahasa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Bimbingan dan Konseling, PG PAUD, PGSD).

Tentang STIH Persada Bunda Pekanbaru

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan deretan nama-nama kampus favorit yang ada disana seperti STIBA Persada Bunda, STIE Persada Bunda, STISIP Persada Bunda dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Persada Bunda Pekanbaru atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIH Persada Bunda.

STIH Persada Bunda Pekanbaru merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jalan Diponegoro No.42, Suka Mulia, Sail, Simpang Empat, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia. Kampus ini didirikan dalam naungan Yayasan Pendidikan Persada Bunda sejak tanggal 1Agustus 2006.

Daftar Jurusan Di STIH Persada Bunda Pekanbaru

Hingga sekarang STIH Persada Bunda baru membuka 1 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh STIH Persada Bunda.
  1. S1 Ilmu Hukum (Terakreditasi B)

STIH Persada Bunda adalah salah satu kampus favorit yang ada di riau yang membuat persaingan di STIH Persada Bunda ini setiap tahunnya meningkat. Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIH Persada Bunda Pekanbaru.

Itulah tadi pemaparan kami tentang daftar jurusan di kampus ini. ketua yayasan, sekolah tinggi bahasa asing, akademi sekretaris dan manajemen persada bunda pekanbaru, logo, jadwal pendaftaran, fakultas hukum, stiba, biaya kuliah persada bunda pekanbaru.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments