Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Persada Bunda 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di STIE Persada Bunda Pekanbaru. Hei sahabat skul, dipertemuan ini kami akan menyampaikan topik bahasan yang lumayan berbeda dengan sebelumnya yang mana pembahasan kami sebelumnya banyak memaparkan tentang soal dan pembahasan UTBK hingga Ujian Mandiri, nah untuk sekarang ini pembahasan kami juga tak kalah menarik dimana kami akan membahas tentang daftar fakultas dan jurusan apa saja yang dibuka oleh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Sebagai calon maba, ada begitu banyak sekali hal penting yang mestinya diperhatikan sebelum nantinya terjun dalam dunia perkampusan. Hal penting tersebut ialah menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang tepat dan sesuai bagi kita. Tepat disini dimaksudkan tepat atas jurusan yang sesuai dengan bakat yang kita punya dan tepat atas universitas yang sesuai dengan perekonomian kita serta lokasinya yang sesuai dengan cita-cita kita.

daftar jurusan stie persada bunda pekanbaru

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum mengulik terkait daftar jurusan apa saja yang ada di STIE Persada Bunda yang ada di Kota Pekanbaru ini, alangkah lebih baiknya untuk kita mengetahui terlebih dahulu apa itu fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

KBBI memberikan arti terhadap jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Menurut pemaparan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Seni Tari, Pendidikan Bahasa Inggris, Teknik Metalurgi dsb.

2. Fakultas

KBBI memberikan arti terhadap fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Menurut pemaparan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Agroteknologi, Teknologi Pangan, Agribisnis dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNSYIAH, UNP, UNTIRTA) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Usuhuluddin, Fakultas Ilmu Komputer, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Filsafat, Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam).

Tentang STIE Persada Bunda Pekanbaru

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan deretan nama-nama kampus favorit yang ada disana seperti STIH Persada Bunda, UMRI, STIBA Persada Bunda dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Persada Bunda Pekanbaru atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE Persada Bunda.

STIE Persada Bunda Pekanbaru merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Diponegoro No.42, Suka Mulia, Sail, Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Kampus ini didirikan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Persada Bunda yang kemudian mulai dibangun setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendidikan Nasional RI tertanggal 14 September 2000. Hal dasar yang menjadi tonggak berdirinya STIE Persada bunda ialah dengan memperhitungkan sarana, prasarana, fasilitas pendidikan, SDM, dan kebutuhan tenaga kerja profesional dibidang ekonomi.

Daftar Jurusan Di STIE Persada Bunda Pekanbaru

Kini STIE Persada Bunda baru membuka sebanyak 2 Program Studi. Berikut merupakan daftar Program Studi yang dibuka oleh STIE Persada Bunda.
  1. S1 Manajemen (Terakreditasi B)
  2. S1 Akuntansi (Terakreditasi B)

STIE Persada Bunda Pekanbaru merupakan salah satu kampus favorit yang ada di tanah riau yang persaingannya di STIE Persada Bunda ini setiap tahunnya selalu melonjak naik. Dengan adanya tulisan ini kami harap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Persada Bunda Pekanbaru.

Itulah tadi pemaparan kami tentang daftar jurusan di kampus ini. sekolah tinggi bahasa asing, ilmu hukum, akademi sekretaris dan manajemen, stiba persada bunda pekanbaru, logo, pendaftaran, biaya kuliah, jurusan di persada bunda pekanbaru, kampus, biaya persada bunda, kuliah satu minggu pekanbaru.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments