Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STKIP Aisyiyah Riau 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Aisyiyah Riau. Apa kabar sobat skul, pada kesempatan ini topik yang akan kami bawakan berbeda dengan sebelumnya dimana sebelumnya kami banyak membahas tentang soal dan pembahasan UTBK hingga SM Kedinasan. Nah, dalam artikel kali ini pembahasan yang akan kami berikan yaitu mengenai daftar Fakultas dan Jurusan disemua kampus di Indonesia.

Kita sebagai calon mahasiswa, sebelum berkecimpung dalam lingkungan perkuliahan penting kita lakukan untuk memilih Program Studi serta Perguruan Tinggi sebagai wadah nantinya dalam menempuh perkuliahan dengan cermat dan tepat. Dengan kita berhasil menjadi bagian dari Prodi dan Universitas yang tepat itu, tentunya hal tersebut akan membawa studi yang kita lalui nantinya berjalan dengan nyaman dan maksimal.

daftar jurusan di stkip aisyiyah riau

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita memberikan topik utamanya tentang  daftar jurusan yang dibuka oleh STKIP Aisyiyah Riau yang ada di kota Pekanbaru ini, akan kami terangkan terlebih dahulu apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai penjelasan yang tersemat dalam KBBI, Jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Dari pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Film dan Televisi, Akuntansi, Ilmu Administrasi Negara dsb.

2. Fakultas

Sesuai penjelasan yang tersemat dalam KBBI, Fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Komunikasi yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Jurnalistik, Komunikasi Strategis dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UMN, ISBI Bandung, ITB) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik dan Informatika, Fakultas Bisnis, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Informatika, Teknik Komputer, Sistem Informasi).

Tentang STKIP Aisyiyah Riau

Bagi kita yang berada disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus yang menjadi favorit disana seperti Polbeng, UIN Suska, UIR dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Aisyiyah Riau atau lebih akrab disebut dengan singkatan STKIP Aisyiyah Riau.

STKIP Aisyiyah Riau merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Universitas ini beralamatkan tepatnya di Jl. Angkasa No.12, Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Cikal bakal dibangunya kampus ini yaitu berdasarkan berdirinya Program Diploma I Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK) pada tahun 1998 oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Riau dengan izin operasional DEPDIKBUD Riau.

Kemudian berdasarkan SK Mendiknas tanggal 5 September 2002 Program D1 PGTK Aisyiyah Riau ditingkatkan statusnya menjadi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Aisyiyah Riau dengn membuka 2 program studi awalnya yaitu D2 PGTK dan S1 Pendidikan Ekonomi.

Daftar Jurusan Di STKIP Aisyiyah Riau

Hingga sekarang ini STKIP Aisyiyah Riau baru membuka sebanyak 2 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh STKIP Aisyiyah Riau.
  1. S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
  2. S1 Pendidikan Ekonomi (PEKON)

STKIP Aisyiyah Riau adalah kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya nampak dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di STKIP Aisyiyah Riau ini setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STKIP Aisyiyah Riau.

Itulah tadi pemaparan kami tentang kampus ini. universitas riau negeri atau swasta, pgtk di pekanbaru, universitas di dumai, swasta terbaik di pekanbaru, duri riau, pendaftaran, sister, logo, akreditasi stkip aisyiyah riau.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments