Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar fakultas Dan Jurusan Universitas Amir Hamzah 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Amir Hamzah Sumatera Utara (TERBARU). Apa kabar sahabat skul, senang rasanya bisa berjumpa lagi pada kesempatan kali ini dimana kami bisa tetap menghadirkan artikel yang harapan kami pembahasannya bisa bermanfaat untuk kita semua. Pada tulisan yang sekarang kami bawakan akan membahas tentang daftar fakultas dan jurusan disemua universitas di Indonesia.

Hal penting yang harus calon maba lakukan sebelum terjun dalam dunia kampus yaitu menentukan Jurusan dengan tepat. Dengan kita masuk dalam Prodi yang sesuai dalam artian Prodi yang kita pilih sesuai dengan cabang ilmu yang kita sukai, maka hal tersebut akan memaksimalkan hasil dari studi yang kita peroleh.

Tak hanya saat memilih Prodi, saat memilih Universitas juga harus disiapkan pilihannya dengan matang dan cermat. Akan ada banyak keuntungan jika kita berhasil masuk menjadi bagian Universitas yang tepat dalam arti lokasi dan biaya kuliahnya sesuai dengan keinginan dan keadaan kita. Dengan pilihan tepat atas kampus tersebut, maka itu akan membantu mempermudah kita dalam menjalankan pendidikan.

daftar fakultas jurusan Unhamzah

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum melanjutkan pada pembahasan utama kita yang mengulik tentang daftar Fakultas dan Jurusan di Unhamzah yang ada di Kabupaten Deli Sedrang ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit memahami tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Menurut penjelasan yang dipaparkan oleh KBBI, jadi Jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan tafsiran tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Agroteknologi, Teknik Geologi, Ilmu Hukum dsb.

2. Fakultas

Menurut penjelasan yang dipaparkan oleh KBBI, jadi Fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". berdasarkan tafsiran tersebut bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik dan Perencanaan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kimia dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNTAR, UNUD, UNM) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Pariwisata, FISIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknologi Industri Pertanian, Teknik Pertanian).

Tentang Universitas Amir Hamzah

Untuk kita yang tinggal di Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan deretan Perguruan Tinggi yang menjadi favorit disana diantaranya ada ISTP, UISU, Poltekkes Medan dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Amir Hamzah atau sering disebut dengan singkatan UNHAM / Unhamzah.

Universitas Amir Hamzah adalah salah satu universitas yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan tepatnya di Jalan Pancing Pasar V Barat, Medan Estate, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia.

Unamzah didirikan dibawah naungan Yayasan Universitas Tengku Amir Hamzah yang mana yayasan ini didirikan tanggal 27 November 1980. Nama Tengku Amir Hamzah diambil dari nama Pahlawan Nasional Tengku Amir Hamzah yang merupakan pahlawan dari tanah puak Melayu.

Adapun maksud dan tujuan didirikannya Yayasan tersebut diatas yaitu turut membantu pemerintah meningkatkan serta mempertinggi pendidikan, sosial dan kesejahteraan satu dan lain dalam arti kata seluas – luasnya serta mengadakan pendidikan tinggi untuk memberi pimpinan kepada para mahasiswa buat mengusahakan ilmu pengetahuan dan buat memegang jabatan - jabatan yang untuknya dikehendaki pengajaran yang berdasarkan ilmu pengetahuan, dengan membentuk dan mendirikan perguruan tinggi Universitas Amir Hamzah ( Anggaran Dasar Yayasan Akta Notaris No. 25 Tahun 1980 ).

Universitas Amir Hamzah didirikan dan beroprasi satu tahun setelah yayasan didirikan tepatnya pada tanggal 19 September 1981 dan mengelola 4 fakultas diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Teknik.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di Unhamzah

Hingga kini Unhamzah membuka sebanyak 4 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Program Studi yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan Program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Unhamzah.

1. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

3. Fakultas Pertanian
  • S1 Agroteknologi

4. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Sipil

Unhamzah merupakan kampus yang berprestasi, salah satunya ialah dimana kampus ini menjadi salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut membuat persaingan di UNHAM selalu melonjak. Dengan adanya pembahasan ini semoga bisa memberikan pemahaman kita tentang daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Amir Hamzah.

Itulah pemaparan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. politeknik amir hamzah, logo unham, mahasiswa, biaya kuliah, pendaftaran universitas amir hamzah medan, jurnal unhamzah, rektor, akreditasi, sejarah, jurusan di universitas amir hamzah kelas karyawan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments