Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNPAB Medan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Pembangunan Panca Budi (TERBARU). Hei sahabat skul, teramat senang rasanya karena hingga sekarang kami masih bisa untuk tetap konsisten memberikan tulisan yang harapan kami bisa bermanfaat untuk kita semua. Pada beberapa topik sebelumnya, kami banyak membahas mengenai soal Ujian Mandiri dibeberapa kampus dan soal UTBK. Untuk artikel ini pembahasan yang kami paparkan yaitu mengenai daftar fakultas dan jurusan disemua universitas Negeri hingga Swasta yang ada di Indonesia.

Sebelum masuk dalam kampus, kita harus mempersiapkan pilihan yang tepat mengenai Jurusan perkuliahan nantinya. Memilih Jurusan harus kita pikirkan dengan cermat dan tepat dalam artian Prodi yang kita pilih sesuai dengan minat kita sehingga dengan hal tersebut akan memaksimalkan jalannya perkuliahan.

Tidak hanya Jurusan, dalam memilih kampus kita juga harus melakukannya dengan tepat. Dengan kita masuk Universitas yang tepat dalam artian tepat atas biaya kuliah yang sesuai dengan keuangan kita dan tepat atas pilihan kampus yang sesuai dengan keinginan kita. Dengan memilih kampus yang tepat, maka hal itu akan membantu kita dalam mempermudah melancarkan jalannya studi kita.

daftar fakultas jurusan unpab

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita masuk pembahasan utamanya mengenai daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Pembangunan Panca Budi yang ada di Kota Medan ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit memahami tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Dalam KBBI, Jurusan memiliki definisi "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi tersebut bisa diartikan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Hukum, Arsitektur, Sistem Inormasi dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI, Fakultas memiliki definisi "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut definisi tersebut bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Agama Islam yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Agama Islam dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNPAM, IPB, UNAIR) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Pertanian, Ilmu komputer, Filsafat). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi Teknik Informatika, Sistem Informasi, DKV).

Tentang Universitas Pembangunan Panca Budi

Untuk kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan deretan nama kampus yang menjadi favorit disana yaitu ada UMA, UHKBPNP, UISU dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disini yang tepatnya berada di Kota Medan yaitu Universitas Pembangunan Panca Budi atau lebih akrab disebut dengan singkatan UNPAB.

Universitas Pembangunan Panca Budi adalah kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesi. Kampus ini didirikan di tiga lokasi yang berbeda yaitu ada Kampus I yang berada di Jl. Jendral Gatot Subroto KM. 4,5 Sei Sikambing, Medan, Sumatera Utara. Kampus II di Jl. Timor No. 27D, Perintis, Kec. Medan Timur, Kota Medan. Dan Kampus III di Jl. Ayahanda No.10, Sei Putih Bar, Kec. Medan Petisah, Kota Medan.

Bada awalnya didirikannya kampus ini memiliki nama Akademi Metaphysika yang berdiri dibawah Yayasan Akademi Metaphysika yang dibangun tanggal 27 November 1956. Perubahan nama kemudian dilakukan terhadap akademi ini pada tanggal 19 Desember 1961 dengan nama Universitas Pembangunan Panca Budi.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNPAB

Hingga sekarang UNPAB membuka sebanyak 7 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Prodi yang cukup bervariasi mulai dari Diploma, Sarjana, hingga Magister. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Pembangunan Panca Budi.

1. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum
  • S2 Ilmu Hukum

2. Fakultas Pertanian

  • S1 Agroteknologi
  • S1 Peternakan

3. Fakultas Ekonomi

  • D3 Perpajakan
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi
  • S1 Ekonomi Pembangunan
  • S2 Manajemen

4. Fakultas Teknik

  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Arsitektur

5. Fakultas Ilmu Komputer

  • D3 Teknik Komputer
  • S1 Sistem Komputer

6. Fakultas Agama Islam

  • S1 Pendidikan Agama Islam
  • S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini

7. Fakultas Filsafat

  • S1 Ilmu Filsafat

UNPAB merupakan kampus yang berprestasi, prestasi yang membanggakan nampak dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut membuat persaingan di UNPAB Medan yang setiap tahunnya melonjak. Dengan adanya tulisan ini semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini.sejarah, kelas karyawan, logo, jadwal kuliah, fakultas panca budi, krs, peringkat, biaya kuliah di universitas panca budi medan, library, repository, pkkmb, e learning unpab, kampus 3, akreditasi, jurusan di panca budi, keunggulan, jurusan, pendaftaran, kalender akademik unpab, jurusan di panca budi dan akreditasinya.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments