Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan ISBI Aceh 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Institut Seni Budaya Indonesia Aceh (TERBARU). Hallo sahabat skul, senang rasanya karena hingga sekarang kami masih bisa konsisten memberikan informasi yang harapan kami bisa bermanfaat untuk kita semua. Pada topik sebelumnya, kami telah banyak membahas seputar soal UM dibeberapa kampus dan soal UTBK. Untuk pertemuan kali ini pembahasan yang kami bawakan mengenai daftar fakultas dan jurusan yang ada diuniversitas Negeri atau Swasta di Indonesia.

Sebelum masuk dalam dunia perkuliahan, kita harus mempersiapkan pilihan yang tepat terkait Jurusan yang kita pilih nantinya. Memilih Jurusan harus dilakukan dengan tepat dan cermat dalam artian Jurusan yang kita pilih sesuai dengan bakat yang kita punya sehingga dengan hal tersebut akan mempermudah jalannya perkuliahan kita.

Bukan hanya Jurusan, dalam menentukan Universitas juga harus kita pilih dengan tepat. Dengan kita masuk dalam kampus yang tepat dalam artian tepat atas biaya kuliah yang sesuai dengan keuangan kita dan berada dalam kampus yang sesuai dengan keinginan kita, maka hal itu akan membantu kita dalam mempermudah melancarkan jalannya perkuliahan.

daftar fakultas jurusan isbi aceh

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum melanjutkan pada topik utama kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan di Institut Seni Budaya Indonesia Aceh yang ada di Kabupaten Aceh Besar, kami akan mengajak kalian untuk  sedikit memahami tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Dalam KBBI, Jurusan mendapat definisi "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi diatas bisa diartikan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Geografi, Teknik Informatika, Aktuaria dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI, Fakultas mendapat definisi "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut definisi diatas bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Seni Pertunjukan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Seni Karawitan, Seni Tari, Seni Teater dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Universitas (ISBI Bandung, ISI Yogyakarta, ISI Denpasar) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Budaya dan Media, Fakultas Seni Rupa dan Desain). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Seni Rupa Murni, Seni Kriya, DKV).

Tentang Institut Seni Budaya Indonesia Aceh

Untuk kita yang tinggal disekitar Provinsi Aceh, pasti tidak asing dengan deretan kampus yang menjadi favorit disana yaitu ada UNSYIAH, UINAR, UNIMAL dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi salah satu kampus yang juga menjadi favorit disini tepatnya di Kabupaten Aceh Besar yaitu ada Institut Seni Budaya Indonesia Aceh atau lebih akrab disebut dengan singkatan ISBI Aceh.

Institut Seni Budaya Indonesia Aceh merupakan kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Seni Budaya yang dimiliki oleh Indonesia dan diresmikan oleh Presiden Indonesia ke-6 yaitu Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang kemudiang diresmikan pada tanggal 6 Oktober 2014 di Surabaya. Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jl. Nuri No.1, Jantho Makmur, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Indonesia.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di ISBI Aceh

Hingga sekarang ISBI Aceh membuka sebanyak 2 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Prodi yang cukup bervariasi yang seluruhnya adalah Program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di ISBI Aceh.

1. Fakultas Seni Pertunjukan (FSP)
  • S1 Seni Karawitan
  • S1 Seni Tari
  • S1 Seni Teater

2. Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD)

  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S1 Seni Rupa Murni
  • S1 Seni Kriya

ISBI Aceh merupakan kampus yang berprestasi, prestasi yang membanggakan nampak dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut membuat persaingan di ISBI Aceh yang setiap tahunnya selalu meningkat. Dengan dibuatnya tulisan ini semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Institut Seni Budaya Indonesia Aceh.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini.pendaftaran, dosen, logo, jurusan dan akreditasi isbi aceh, institut seni budaya indonesia tanah papua, isbi bandung.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments