Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Widyatama 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Widyatama / UTAMA (TERBARU). Halo sahabat skul, bertemu lagi dengan kami pada kesempatan baru ini dimana kami untuk sekarang akan menghadirkan tulisan terkait daftar fakultas dan jurusan diseluruh Perguruan Tinggi dari Negeri hingga Swasta yang ada di Indonesia. Pada beberapa pembahasan sebelumnya, kami telah banyak memaparkan seputar soal UTBK dan soal UM kedinasan.

Hal penting yang harus kita pikirkan sebelum berkuliah yaitu memilih Program Studi dengan tepat dan cermat. Memilih Program Studi atau Jurusan dengan tepat dan cermat berarti kita memilih Jurusan yang sesuai dengan bidang yang kita minati dan kita kuasai. Apabila kita berada dalam Jurusan yang sesuai dengan minat kita, hal itu akan memudahkan kita dalam menjalankan setiap kegiatan perkuliahan.

Bukan hanya memilih jurusan yang harus kita pilih dengan tepat, memilih Universitas juga harus kita lakukan dengan tepat dan cermat pula. Tepat dalam memilih universitas yaitu terkait kecocokan Biaya, dan Lokasi almamater kampus yang sesuai dengan keinginan kita. Dengan masuknya kita dalam Universitas yang sesuai, hal itu akan melancarkan kita dalam menjalankan kegiatan perkuliahan dalam hal Biaya dan memunculkan rasa nyaman selama berkuliah.

daftar fakultas jurusan utama

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum memulai pembahasan utamanya terkait daftar Fakultas dan Jurusan di UTAMA, kami akan mengajak kalian terlebih daulu untuk mengenal tentang apa itu jurusan dan juga fakultas.

1. Jurusan

Jurusan didefinisikan KBBI dengan makna "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Hubungan Internasional, Manajemen, Pendidikan Sejarah dsb.

2. Fakultas

Fakultas didefinisikan KBBI dengan makna "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Sastra yang didalamnya terdapat jurusan seperti Sasta Arab, Sastra Inggris, Sastra Jepang dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Universitas (UII, UPI, UNPAS) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Informatika, Sistem Informasi).

Tentang Universitas Widyatama

Untuk kita yang bertempat tinggal disekitaran Kota Bandung, pasti tidak asing dengan deretan kampus favoritnya yaitu ada ITB, Unikom, UPI dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit di Kota Kembang ini yaitu ada Universitas Widyatama atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan UTAMA.

Universitas Widyatama adalah salah satu universitas yang menyandang status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia yang didirikan pada tahun 1973. Universitas ini lokasi tepatnya berada di Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Berdirinya kampus ini yaitu buah dari penggabungan beberapa sekolah tinggi diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB), Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Bandung (STIBB), Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Widyatama (STTW), Sekolah Tinggi Disain Komunikasi Visual (STDKV).

Kampus ini memiliki banyak Jurusan yang bervariasi. Dari beberapa pilihan jurusan tersebut beberapa diantaranya bisa dibilang sebagai jurusan favorit di UTAMA diantaranya adalah jurusan Manajemen, Akuntansi, Bahasa Inggris, Sistem Informasi, dan Teknik Industri.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UTAMA

Hingga sekarang Widyatama memiliki 5 Fakultas didalamnya dan terdapat beberapa pilihan Jurusan yang cukup bervariasi. Berikut ini adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Widyatama.

1. Fakultas Ekonomi
  • D3 Akuntansi
  • S1 Akuntansi
  • S2 Akuntansi
  • Profesi Akuntansi

2. Fakultas Bisnis dan Manajemen

  • D3 Manajemen
  • S1 Manajemen
  • S1 Internasional (Joint Degree)
  • S2 Manajemen

3. Fakultas Teknik

  • D3 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Sipil

4. Fakultas Bahasa

  • D3 Bahasa Jepang
  • S1 Bahasa Jepang
  • S1 Bahasa Inggris

5. Fakultas Desain Grafis dan Komunikasi Visual

  • D3 Multimedia
  • D4 Desain Grafis

UTAMA Bandung saat ini memiliki begitu banyak prestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan dimana Universitas ini menjadi salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di UTAMA Bandung sendiri yang setiap tahunnya selalu meningkat. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kita tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Widyatama.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. Universitas widyatama biaya, jurusan dan biaya, kelas karyawan jurusan, pendaftaran, akuntansi, kuliah, pmb widyatama, universitas dibandung, lulusan, biaya wisuda, pendaftaran, akreditasi universitas widyatama, pemilik, logo, jurusan universitas widyatama.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments