Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan President University 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di President University (TERBARU). Halo sobat skul, pada beberapa artikel sebelumnya kami banyak memberikan ulasan seputar soal UTBK dan soal ujian masuk sekolah kedinasan. Berbeda untuk kali ini, pada kesempatan ini kami akan menghadirkan pembahasan terkait daftar fakultas dan jurusan di kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Sebelum memulai perkuliahan penting untuk kita memilih Jurusan yang tepa. Memilih Jurusan yang tepat berarti kita memilih Jurusan yang sesuai dengan bidang yang kita minati. Bila kita berhasil melakukan pilihan yang tepat tersebut, maka hal tersebut akan membantu kita dalam mempermudah kelancaran jalannya perkuliahan.

Tak hanya cermat dalam menentukan jurusan, memilih universitas juga harus melewati pertimbangan kita. Dengan masuknya kita ke dalam universitas yang memang sudah kita idam-idamkan dari awal, hal tersebut akan menambah perasaan tersendiri untuik kita agar terus semangat dalam menuntut ilmu dengan tekun sehingga hasil yang kita peroleh selama menjalani perkuliahan bisa menjadi maksimal.

daftar fakultas jurusan universitas presiden

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum masuk pembahasan utama yaitu daftar fakultas dan jurusan di President University, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk mengenal apa itu fakultas dan jurusan.

1. Fakultas

KBBI mengartikan Fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Komputer yang didalamnya terdapat jurusan seperti Teknik Informatika, Sistem Informasi dsb.

2. Jurusan

KBBI mengartikan Jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Teknik Sipil, Farmasi, DKV dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (UI, Gunadarma, UPH) menjadi wadah bagi Fakultas (Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Administrasi Bisnis, Manajemen, Aktuaria).

Tentang Universitas Presiden

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Kota Bekasi, pasti tidak asing lagi dengan deretan kampus-kampus favoritnya yaitu ada Unisma Bekasi, Gunadarma Bekasi, Unkris dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Presiden / President University atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan PresUniv.

Universitas Presiden adalah salah satu kampus yang berstandar Internasional yang ada di Indonesia dan sudah terakreditasi A (sangat baik). Kampus ini berlokasikan tepatnya di Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Banyak sekali penawaran menarik yang diberikan oleh kampus ini salah satunya yaitu menyelenggarakan kurikulum berstandar Internasional, dan metode pembelajaran yang dilaksanakan dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Kampus ini didirikan pada awalnya dengan nama Sekolah Tinggi Teknik Cikarang yang didirikan pada tahun 2001. Lalu pada tanggal 16 April 2004 Mentri Pendidikan Indonesia meresmikan kampus ini dengan nama barunya yaitu President University. Kampus ini bisa digolongkan sebagai kampus muda yang ada di Indonesia, walau demikian bukan berarti kampus ini kalah dari kampus tenar lainnya.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di Universitas Presiden

Hingga saat ini Universitas Presiden memiliki 4 Fakultas yang terdapat beberapa pilihan Jurusan didalamnya. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Presiden.

1. Fakultas Komputer
  • S1 Teknik Informatika atau Information Technology
  • S1 Sistem Informasi atau Information System
  • S2 Teknik Informatika atau Information Technology
  • S2 Desain Komunikasi Visual atau Visual Communication Design

2. Fakultas Bisnis

  • S1 Manajemen atau Management
  • S1 Akuntansi atau Accounting
  • S1 Aktuaria atau Actuary
  • S1 Administrasi Bisnis atau Business Administration
  • S2 Administrasi Bisnis atau Business Administration

3. Fakultas Teknik

  • S1 Teknik Sipil atau Civil Engineering
  • S1 Teknik Elektro atau Electrical Engineering
  • S1 Teknik Industri atau Industrial Engineering
  • S1 Teknik Mesin atau Mechanical Engineering
  • S1 Teknik Lingkungan atau Environmental Engineering

4. Fakultas Humaniora

  • S1 Ilmu Komunikasi atau Communication
  • S1 Hubungan International atau International Relations
  • S1 Hukum atau Law
  • S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) atau Primary School Teacher Education (PSTE)

Universitas Presiden memiliki segudang prestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di Presuniv yang setiap tahunnya selalu meningkat. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kalian tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di President University.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. president university logo, kelas karyawan, beasiswa, gaji lulusan, cara pembayaran, biaya asrama president university, kelas karyawan, teknik industri, s2, jurusan manajemen, jurusan di president university.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya
Baca :
Show comments