Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIE Malangkucecwara 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan Di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara (TERBARU). Hai sobat skul, dibeberapa kesempatan kami banyak menghadirkan ulasan seputar soal UTBK dan soal ujian masuk sekolah kedinasan. Lain halnya untuk kali ini, dimana kami akan menghadirkan pembahasan terkait daftar fakultas dan jurusan di kampus yang ada di Indonesia.

Sebelum masuk dalam dunia kuliah penting untuk kita memilih Jurusan yang tepat. Memilih Jurusan yang tepat berarti kita melakukan pilihan Jurusan yang sesuai dengan bidang yang kita kuasai. Bila kita melakukan pilihan yang tepat terhadap jurusan tersebut, maka hal tersebut akan memudahkan kita dalam menjalankan perkuliahan.

Bukan hanya modal cermat dalam menentukan jurusan, dalam memilih universitas juga harus melewati banyak pertimbangan oleh kita. Dengan kita masuk dalam universitas yang memang sudah kita mimpikan sejak dari awal, maka hal tersebut akan memunculkan perasaan semangat untuk kita selama mengikuti kegiatan perkuliahan sehingga hasil yang kita peroleh selama menjalani perkuliahan menjadi maksimal.

daftar jurusan stie malangkucecwara

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum masuk pembahasan utama yaitu daftar jurusan di STIE Malangkucecwara, kami akan mengajak kalian semua terlebih dahulu untuk mengenal apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

KBBI mengartikan Jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Politik, Psikologi, Ilmu Komunikasi dsb.

2. Fakultas

KBBI mengartikan Fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat jurusan seperti Teknik Perkapalan, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (UB, Ma Chung, UMM) menjadi tempat untuk berkumpulnya Fakultas (Fakultas Peternakan, Fakultas Hukum, FEB). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Hukum Internasional, Sosiologi, Ilmu Pemerintahan).

Tentang STIE Malangkucecwara

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Kota Malang yang terkenal dengan apelnya ini, pasti tidak asing lagi dengan deretan kampus-kampus favoritnya yaitu ada UB, UMM, UM dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit di Malang yaitu ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwar.

STIE Malangkucecwara adalah salah satu kampus yang menyandang status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Cikal bakal berdirinya kampus ini tak lepas dari campur tangan Yayasan Pendidikan Nasional Penunjang Pelita (Y.3P) Malang. Kampus ini didirikan pada tanggal 20 Februari 1971 yang pada waktu itu kampus ini masih dinamakan Akademi Bank Malang (ABM). Lalu Pada tahun 1979 nama kampus ini berganti nama menjadi Akademi Keuangan dan Perbankan (AKP) Malang.

Kampus ini memang beberapa kali melakukan pergantian namanya. pada 28 Februari 1983, kampus ini mengubah namanya kembali menjadi Sekolah Tinggi Keuangan dengan nama “Malangkuçeçwara”. Lalu pada tanggal 18 Februari 1985 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, maka Sekolah Tinggi ini diubah namanya kembali menjadi STIE Malangkuçeçwara Malang.

Daftar Jurusan Di STIE Malangkucecwara

Hingga saat ini STIE Malangkuecwara memiliki 2 program studi jenjang S1, 1 program studi jenjang S2, dan 1 program profesi. Berikut adalah daftar Jurusan yang ada di kampus ini.

Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA)
Kurikulum terdiri dari 9 matakuliah dengan 27 SKS yang dapat ditempuh selama 2 semester dengan rincian :

1. Semester I (5 matakuliah, masing-masing 3 sks, yaitu: Pasar Modal dan Manajemen Keuangan, Pelaporan dan Akuntansi Keuangan, Sistem Informasi Akuntansi dan Teknologi, Akuntansi dan Pengauditan Sektor Publik, serta Perpajakan).

2. Semester II (4 matakuliah, masing-masing 3 sks, yaitu: Etika Bisnis dan Profesi, Praktik Audit, Lingkungan Bisnis dan Hukum Komersial, serta Akuntansi dan Manajemen Biaya).

Program Sarjana
1. S1 Akuntansi
2. S1 Manajemen
konsentrasi Manajemen :
  • Manajemen Perbankan
  • Manajemen Sumber Daya Manusia
  • Manajemen Pemasaran
  • Manajemen Keuangan

Program Magister
1. S2 Manajemen
Konsentrasi Manajemen :
  • Manajemen Keuangan  (MK)
  • Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)
  • Manajemen Akuntansi (MA)

STIE Malangkucecwara memiliki segudang prestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di STIE ini yang setiap tahunnya selalu meningkat. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kalian tentang Jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. biaya pendidikan, jurusan di stie indonesia malang, stiken, pendaftaran sob malang, sos24, biaya kuliah stie asia malang, jurnal,beasiswa, pendaftaran bidikmisi stie malangkucecwara, dosen, akreditasi, jurusan stie malangkucecwara.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya
Baca :
Show comments