Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Al Azhar 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di UAI (TERBARU). Hallo sobat skul, pada beberapa tulisan sebelumnya kami telah banyak menghadirkan informasi seputar kumpulan soal UTBK dan soal ujian masuk sekolah kedinasan. Lain halnya dengan sekarang, kali ini kami akan memberikan informasi tentang daftar fakultas dan jurusan di kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Dalam menentukan jurusan pasti kita akan merasakan kebimbangan yang amat besar. Tak heran hal itu terjadi karena kita akan dihadapkan dengan banyak sekali pilihan jurusan yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Dalam menentukan sebuah jurusan kita harus memperhatikan jurusan mana yang sesuai dengan bidang dan kemampuan kita. Dengan memilih jurusan yang tepat, makah hal tersebut akan mempermudah kita dalam menjalani perkuliahan dan memberikan suasana nyaman sehingga dalam berkuliah bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Satu hal yang tak kalah penting selain menentukan jurusan, yang harus kita lakukan sebelum memulai perkuliahan yaitu kita harus cermat pula dalam menentukan Universitas tujuan kita. Dengan masuknya kita ke dalam Perguruan Tinggi yang memang sudah kita mimpikan dari awal, hal tersebut akan menambah semangat tersendiri bagi kita selama berkuliah sehingga akan mempermudah kita dalam pembelajarannya.

daftar fakultas dan jurusan uai

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum kita masuk pada topik utamanya yaitu daftar fakultas dan jurusan di Universitas Al Azhar Indonesia, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk mengenal apa itu fakultas dan jurusan. Ini dia penjelasannya.

1. Fakultas

Fakultas dalam KBBI memiliki arti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Bahasa dan Sastra yang didalamnya terdapat jurusan seperti Sastra Inggris, Sastra Belanda, Bahasa dan Sastra Indonesia dsb.

2. Jurusan

Jurusan dalam KBBI memiliki arti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Bioteknologi, Bimbingan Konseling Islam, Hubungan Internasional dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (Gunadarma, BINUS, UB, USU) menjadi wadah bagi Fakultas (Fakultas Perikanan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kelautan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (PGSD, Pendidikan Kimia, Pendidikan Informatika).

Tentang Universitas Al Azhar Indonesia

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Kota Jakarta, pasti tidak asing lagi dengan kampus-kampus favoritnya yaitu ada UI, Binus, Universitas Pancasila dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Al Azhar Indonesia atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan UAI.

Universitas Al Azhar adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini memiliki lokasi tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.Kampus ini didirikan pada tahun 2000. Kampus ini bisa dibilang merupakan salah satu kampus baru di indonesia, namu hal tersebut tidak menghalangi langkah UAI untuk menjadi kampus terbaik Indonesia.

Universitas Al Azhar Indonesia merupakan institusi pendidikan tinggi di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar. Dari beberapa jurusan yang ada, beberapa diantaranya digolongkan sebagai Jurusan yang diunggulkan dan terfavorit di kampus ini karena segudang prestasinya diantaranya yaitu Teknik Informatika, Teknik Elektri, Bioteknologi, dan Teknik Industri.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di Al Azhar Indonesia

Hingga saat ini UAI Al Azhar memiliki 6 Fakultas yang terdapat beberapa pilihan Prodi didalamnya. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Al Azhar Indonesia.

1. Fakultas Sains dan Teknologi
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Biologi (Bioteknologi)
  • S1 Gizi
  • S1 Teknologi Pangan

2. Fakutas Ekonomi dan Bisnis

  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

3. Fakultas Hukum

  • S1 Ilmu Hukum
  • S2 Ilmu Hukum

4. Fakultas Pengetahuan Budaya

  • S1 Bahasa dan Kebudayaan Arab
  • S1 Bahasa dan Kebudayaan Inggris
  • S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang
  • S1 Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok

5. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Ilmu Hubungan Internasional

6. Fakultas Psikologi dan Pendidikan

  • S1 Psikologi
  • S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD)
  • S1 Bimbingan Konseling Islam

Ada bbegitu banyak prestasi yang dimiliki oleh UAI Al Azhar Indonesia, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu Kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di UAI yang setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kita terkait Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Al Azhar Indonesia.

Itulah tadi daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. sastra arab, pendaftaran, biaya, tes masuk, jadwal kuliah, universitas al azhar indonesia 2020, jurusan, beasiswa, akreditasi, biaya universitas al azhar indonesia kelas karyawan, manajemen, tes, mata kuliah, gizi, biologi uai.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments