Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Universitas Swiss German 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan Di Swiss German University / SGU (TERBARU). Hallo sobat skul, untuk beberapa artikel sebelumnya kami telah banyak menghadirkan informasi seputar soal-soal UTBK dan ujian masuk sekolah kedinasan. Sebelumnya kami juga telah membahas tentang daftar akultas dan jurusan di beberapa kampus yang lain yang ada di Indonesia. Untuk kali ini kami akan melanjutkan dalam hal menyajikan daftar fakultas dan jurusan di kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Menentukan Jurusan yang tepat merupakan keharusan yang mesti kita lakukan sebagai calon mahasiswa. Dalam menentukan Jurusan yang tepat berarti kita akan melakukan pilihan Jurusan yang fokus pembelajarannya sesuai dengan bidang dan minat kita. Bila kita dapat memperoleh jurusan yang memang sesuai dengan kemampuan kita, maka hal tersebut akan mempermudah kita dalam kegiatan perkuliahan dan akan mempurmudah kita dalam pencarian pekerjaan sesuai keinginan kita.

Bukan hanya dalam memilih jurusan / prodi, memilih kampus tujuan juga harus melewati pertimbangan kita. Dengan kita masuk ke dalam Perguruan Tinggi yang memang sudah dari awal kita mimpikan, hal itu akan menambah semangat tersendiri bagi kita untuk terus menuntut ilmu dengan tekun dan nyaman sehingga hasil yang kita peroleh selama berkuliah bisa maksimal.

daftar fakultas dan jurusan sgu

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum membahas daftar fakultas dan jurusan di Swiss German University, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk mengenal apa itu fakultas dan jurusan. Berikut penjelasannya.

1. Fakultas

Dalam KBBI Fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari arti tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Komputer yang didalamnya terdapat jurusan seperti Ilmu Komputer, Sistem Informasi, DKV dsb.

2. Jurusan

Dalam KBBI Jurusan diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Islam Anak Usia Dini dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (Universitas Moestopo, UI, UPH) menjadi wadah bagi Fakultas (Fakultas Ilmu Komunikasi, FEB, Fakultas Bahasa dan Sastra). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Internasional).

Tentang Universitas Swiss German

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Tangerang, pasti tidak asing dengan deretan kampus-kampus favoritnya yaitu ada UPH, UMN, UMT Indonesia dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Swiss German University atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan SGU.

Universitas Swiss German adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Indonesia. Kampus ini disponsori oleh Yayasan Swiss German yang didirikan pada tahun 2000.

Diantara beberapa Program Studi yang ditawarkan oleh SGU, beberapa diantaranya bisa dibilang menjadi Prodi terfavorit dilihat dari peminatnya yang selalu menjadi yang terbanyak. Jurusan terfavorit tersebut adalah Teknik Mekatronoka, Teknologi Informasi, dan Administrasi Bisnis Internasional

Daftar Jurusan Di Universitas Swiss German

Hingga sekarang ini SGU memiliki kurang lebih 14 jurusan di semua jenjang baik Sarjana hingga Magister. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Swiss German.

1. Undergraduate (Bachelor)
  • Mekatronika
  • Teknik Industri
  • Teknologi Informasi
  • Administrasi Bisnis Internasional
  • Akuntansi
  • Ilmu Komunikasi & Humas
  • Manajemen Pariwisata & Perhotelan
  • Teknik Biomedika
  • Teknik Farmasi
  • Teknologi Pangan
  • Energi Terbarukan dan Lingkungan

2. Graduate (Master)

  • Business Administration
  • Teknologi Informasi
  • Mechanical Engineering

SGU memiliki begitu banyak prestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu Kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di Universitas Swiss German yang setiap tahunnya selalu meningkat. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kalian tentang Jurusan yang ada di Universitas Swiss German.

Itulah tadi daftar prodi yang ada di kampus ini.swiss german university akreditasi, bangkrut, beasiswa, ranking, jurusan kuliah di swiss, di president university 2018, biaya kuliah, lowongan dosen, pemilik, di sgu wiki, portal.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
      Show comments