Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UMN Tangerang 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Multimedia Nusantara Tangerang (TERBARU). Hallo sobat skul, untuk beberapa artikel sebelumnya kami banyak menghadirkan informasi seputar soal UTBK dan soal ujian masuk sekolah kedinasan. Nah lain halnya sekarang, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan pembahasan terkait daftar fakultas dan jurusan di kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Menentukan sebuah Jurusan yang tepat merupakan satu keharusan yang mesti kita lakukan sebagai calon mahasiswa. Menentukan Jurusan yang tepat berarti melakukan pilihan Jurusan yang fokus pembelajarannya sesuai dengan bidang dan minat kita. Penting bagi kita memilih Jurusan perkuliahan dengan cermat karena hal tersebut akan sangat membantu kita dalam mempermudah kegiatan perkuliahan sehingga nantinya akan mudah pula dalam mendapatkan pekerjaan yang memang kita senangi.

Bukan hanya dalam memilih jurusan, memilih universitas juga harus kita pertimbangkan dengan cermat dan tepat. Dengan kita masuk ke dalam Perguruan Tinggi yang memang sudah dari awal kita mimpikan, maka hal itu akan menambah semangat tersendiri bagi kita untuk terus menuntut ilmu dengan semakin tekun sehingga hasil yang kita peroleh selama berkuliah bisa menjadi maksimal.

daftar fakultas dan jurusan umn

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum masuk pada pembahasan utama kita yaitu daftar fakultas dan jurusan di Universitas Multimedia Nusantara, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk mengenal apa itu fakultas dan jurusan. Berikut penjelasannya.

1. Fakultas

Dalam KBBI Fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Komunikasi yang didalamnya terdapat jurusan seperti Jurnalistik, Komunikasi Strategis dsb.

2. Jurusan

Dalam KBBI Jurusan diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Bimbingan Konseling dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (UPH, UI, UAI) menjadi wadah bagi Fakultas (FKIP, FEB, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Perhotelan, Bisnis Kuliner, Pariwisata).

Tentang Universitas Multimedia Nusantara

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Jabodetabek , pasti tidak asing lagi dengan deretan kampus-kampus favoritnya yaitu ada UI, IPB, UPH dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Multimedia Nusantara atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan UMN.

Universitas Multimedia Nusantara adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Kelapa Dua Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Kampus ini bisa digolongkan sebagai kampus muda di Indonesia, pasalnya kampus ini baru diresmikan pada tahun 2006 lalu tepatnya pada tanggal 20 November 2006.

UNM didirikan oleh "Kelompok Kompas Gramedia" yang bergerak di bidang penerbitan, media massa, percetakan, hotel, toko buku, serta jasa pendidikan. Kampus ini memfokuskan pendidikannya pada bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT).

Diantara beberapa Program Studi yang ditawarkan oleh UMN, beberapa diantaranya bisa dibilang menjadi Prodi terfavorit dilihat dari peminatnya yang selalu menjadi yang terbanyak. Jurusan terfavorit tersebut adalah Desain Komunikasi Visual (DKV), Film dan Televisi, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UMN Tangerang

Hingga sekarang ini UMN Tangerang memiliki 4 Fakultas yang terdapat beberapa pilihan Program Studi didalamnya. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Multimedia Nusantara Tangerang.

Program Diploma
  • D3 Perhotelan


Program Sarjana

1. Fakultas Ilmu Komunikasi

  • S1 Jurnalistik
  • S1 Komunikasi Strategis

2. Fakultas Seni dan Desain

  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S1 Film dan Televisi
  • S1 Arsitektur

3. Fakultas Teknik dan Informatika

  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Komputer
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Fisika
  • S1 Teknik Elektro

4. Fakultas Bisnis

  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi


Program Pascasarjana

  • S2 Magister Manajemen Teknologi (MMT)


Program Internasional

  • Joint Degree - Informatics Program
  • Joint Degree - Logistic Management Program

UMN Tangerang memiliki begitu banyak prestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu Kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di Universitas Multimedia Nusantara yang setiap tahunnya selalu meningkat. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kalian tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Multimedia Nusantara Tangerang.

Itulah tadi daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. universitas multimedia nusantara alumni penting, akreditasi, dkv, ranking, palembang, beasiswa, akreditasi, jalur masuk, pindah jurusan, jurusan film di umn, s2, beasiswa, biaya universitas multimedia nusantara.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments