Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Latihan Soal TIU CPNS 2023 PDF Gratis

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Apa kamu sedang mencari contoh latihan soal CPNS SKD TIU dalam format PDF untuk mempersiapkan diri menjelang penerimaan CPNS tahun 2023? Disini kami memiliki beberapa contoh soal TIU CPNS dan pembahasan nya PDF dari berbagai sumber di internet yang bisa kamu download secara gratis.

Tahun ini seleksi CPNS kembali dibuka dengan beberapa pilihan posisi untuk ditempatkan di berbagai instansi pemerintahan. Ada beberapa syarat dan tahapan seleksi yang harus diikuti oleh para peserta CPNS. Salah satu seleksi yang akan diikuti peserta adalah seleksi kompetensi dasar atau SKD.

SKD sendiri terbagi menjadi tiga bagian soal tes yakni TWK, TIU, dan TKP. Tes Intelegensia Umum (TIU) bertujuan untuk mengukur kemampuan kognitif dan pemahaman calon peserta CPNS dalam berbagai aspek.

Untuk mempersiapkan diri menjelang CPNS tahun 2023, kita harus banyak melakukan latihan soal mulai dari mengikuti try out atau mengerjakan soal tes CPNS tahun sebelumnya. Berikut kami sajikan beberapa latihan soal CPNS 2023 dalam format PDF.

Download Kumpulan Latihan Soal TIU CPNS 2023 PDF Gratis
Baca: Soal SKD TIU CPNS 2021 dan Pembahasan PDF

Sekilas Tentang SKD TIU CPNS 2023

Soal TIU CPNS adalah kumpulan pertanyaan yang dirancang khusus untuk menguji kemampuan calon pegawai negeri dalam berbagai aspek, seperti penalaran verbal, penalaran numerik, dan pengetahuan umum.

Soal TIU ini merupakan bagian penting dari ujian CPNS 2023 dan sangat menentukan apakah kita akan lolos atau tidak. TIU terbagi lagi menjadi 3 materi diantaranya.

  1. Kemampuan Verbal (Analogi, Silogisme, Analitis)
  2. Kemampuan Numerik (Berhitung, Deret Angka, Perbandingan Kuantitatif, Soal Cerita)
  3. Kemampuan Figural (Analogi, Ketidaksamaan, Serial)

Kemampuan verbal adalah kemampuan untuk memahami dan menggunakan bahasa secara efektif. Kemampuan numerik adalah kemampuan untuk berpikir logis dan menggunakan angka secara efektif. Kemampuan figural adalah kemampuan untuk memahami dan menganalisis gambar.

Soal TIU berjumlah sekitar 35 soal dengan jawaban benar bernilai 5, salah 0, dan tidak menjawab 0. Adapun nilai ambang batas TIU adalah 80 dan nilai kumulatif tertinggi TIU adalah 175.

Baca: Kisi-Kisi Soal CPNS 2023 PDF

Soal TIU CPNS 2023 PDF

Berikut kumpulan contoh latihan soal SKD TIU CPNS 2023 dan pembahasan PDF dari beberapa sumber terpercaya di internet yang bisa kamu download secara gratis dengan klik tautan yang ada di bawah ini.

Latihan Soal TIU CPNS 2023 1 >> Dapatkan Disini

Latihan Soal TIU CPNS 2023 2 >> Dapatkan Disini

Latihan Soal TIU CPNS 2023 3 >> Dapatkan Disini

Latihan Soal TIU CPNS 2023 4 >> Dapatkan Disini

Latihan Soal TIU CPNS 2023 5 >> Dapatkan Disini

Latihan Soal TIU CPNS 2023 6 >> Dapatkan Disini

Latihan Soal TIU CPNS 2023 7 >> Dapatkan Disini

Latihan Soal TIU CPNS 2023 8 >> Dapatkan Disini

Latihan Soal TIU CPNS 2023 9 >> Dapatkan Disini

Baca: Kumpulan Contoh Soal Silogisme CPNS PDF dan Pembahasannya

Kesimpulan

Latihan soal TIU CPNS 2023 PDF adalah langkah penting dalam mempersiapkan diri untuk ujian CPNS tahun 2023. 

Dengan latihan yang teratur, kamu dapat meningkatkan kemampuan dan meningkatkan peluang untuk lulus. Semoga pembahasan nya bisa mengatasi masalah yang sedang kalian hadapi ya!! download latihan soal tiu cpns dan pembahasannya pdf 2023 gratis.

Show comments