Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Formasi CPNS 2023 PDF Terupdate dan Resmi

Daftar Isi [show]

Soalskul.com – Apakah kamu mau mengetahui daftar formasi CPNS 2023 tapi tidak tau dimana melihatnya? Jangan khawatir karena disini kami memiliki tips untuk melihat formasi CPNS 2023 PDF terupdate dan resmi yang bisa kamu dapatkan.

Sejak September 2023 pemerintah Indonesia kembali membuka seleksi CPNS. Peserta yang telah memenuhi syarat dapat mendaftar di setiap formasi yang disediakan. Terdapat berbagai macam formasi yang dibuka oleh instansi pemerintahan dalam CPNS tahun 2023 ini mulai dari bidang kesehatan, pertanian, Kemenag, BIN dll.

Dalam CPNS 2023 bisa di daftar untuk beberapa jenjang pendidikan tertentu SMA, SMK, D1, D2, D3, D4, S1, Profesi, S2, S3 hingga Tenaga Kesehatan. Untuk mengetahui daftar formasi CPNS 2023 kamu bisa mengunjungi situs resmi sscasn.bkn.go.id atau lewat surat keputusan yang diberikan oleh instansi kementerian tertentu dalam format PDF.

Cara Melihat Formasi CPNS 2023 PDF Terupdate dan Resmi

Formasi CPNS 2023 PDF

Untuk mendapatkan daftar formasi CPNS 2023 dalam format PDF, kamu bisa mendapatkannya melalui website resmi instansi terkait atau klik tautan dibawah.

Formasi CPNS 2023 PDF (BIN)

Formasi CPNS 2023 PDF (Kemenag)

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait formasi CPNS 2023, kami sarankan menggunakan situs sscasn.bkn.go.id karena jauh lebih update dan menditail seperti panduan dibawah ini.

Baca: Kisi-Kisi Soal CPNS 2023 PDF

Dimana Melihat Formasi CPNS 2023?

Selain menggunakan cara diatas, kamu juga bisa melihat formasi lowongan CPNS 2023 yang di buka oleh berbagai instansi pemerintahan melalui situs resmi sscasn.bkn.go.id. bahkan lewat situs resmi ini kamu bisa mendapatkan update formasi secara berkala dan bisa melihat detail dari setiap formasi.

Kamu bisa melakukan filter sesuai jenjang pendidikan dan jurusan mu. Untuk mencari formasi CPNS 2023 dengan benar, ikuti panduan berikut.

  1. Buka browser di laptop atau HP mu.
  2. Kunjungi situs https://sscasn.bkn.go.id
  3. Jika sudah dihalaman beranda, akan tampil sebuah form inputan untuk melakukan filter formasi CPNS 2023.
  4. Pertama pilih tingkat pendidikan terakhir mu, SMA, Diploma, S1 dll.
  5. Pilih program studi seperti SMA IPA, D-III ADMINISTRASI, S-1 AKUNTANSI dll.
  6. Pilih instansi yang kamu minati seperti BIN, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dll.
  7. Pilih jenis pengadaan seperti CPNS atau PPPK.
  8. Kemudian klik tombol “Cari”.
  9. Akan muncul popup pemberitahuan lalu klik “Saya mengerti”.
  10. Otomatis dibagian bawah halamannya akan ditampilkan daftar formasi CPNS 2023 sesuai filter yang kamu masukkan sebelumnya.
  11. Klik tombol “Lihat” di samping formasi nya untuk melihat detail formasi tersebut.
  12. Selesai.

Catatan: Agar proses pengisian data filter mudah dilakukan khususnya dibagian pemilihan program studi, kamu bisa ketikan dulu jenjang pendidikan mu dibagian depan agar muncul semua hasilnya misal ketikan, SMA, SMK, D-III, S-1, S-2 dst.

Penutup

Itulah tadi sedikit pembahasan dari kami tentang link download formasi CPNS 2023 PDF dan cara melihat formasi CPNS 2023 lewat situs resmi. Semoga pembahasan diatas bisa kamu ikuti dengan mudah!! dimana melihat formasi cpns 2023 pdf? kesehatan, lulusan sma, d3, kemenag, formasi cpns 2023 untuk lulusan s1 semua jurusan, pertanian, kementerian.

Show comments