Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIKes Mitra Keluarga (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Keluarga Bekasi. Helo sahabat skul, tak lama lagi penerimaan mahasiswa baru kembali akan diadakan loh, dan sebelum kalian terjun dalam dunia perkampusan nantinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya memilih jurusan yang tepat dan sesuai dengan minat yang kalian miliki. Kali ini kami akan mengulik ulasan tentang list jurusan di salah satu sekolah tinggi terbaik yang ada di Kota Bekasi yaitu STIKes MIKA. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan STIKes Mitra Keluarga (TERBARU)

Definisi Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian tadi, fakultas juga berarti bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi yang didalamnya ada prodi Perencanaan Wilayah, Manajemen SDM, Manajemen dsb.

2. Jurusan

Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian tadi, jurusan juga berarti sebuah wadah yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Profesi Ners, Ilmu Hukum, Sastra Indonesia dsb.

Sekilas Tentang STIKes Mitra Keluarga

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Keluarga atau disingkat STIKes MIKA ialah sebuah sekolah tinggi dalam sektor ilmu kesehatan yang beralamatkan tepatnya di Jl. Pengasinan Rawa Semut, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

STIKes MIKA ialah salah satu sekolah tinggi kesehatan yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup hits di Indonesia khususnya Kota Bekasi. Tak hanya STIKes Mitra Keluarga saja kampus tenar yang dimiliki Kota Bekasi, namun ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada STBA JIA, Universitas Nusa Mandiri, UNISMA Bekasi dan lain-lain.

Berdirinya STIKes Mitra Keluarga pada awalnya bermula dari sebuah Akademi Keperawatan (AKPER) Mitra Keluarga yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Mitra Keluarga. Didirikannya kampus ini didasari atas SK Menteri Kesehatan tahun 1993. Pada tahun 2014 dilakukan perubahan status terhadap kampus ini menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Keluarga.

Daftar Jurusan di STIKes Mitra Keluarga

STIKes MIKA Bekasi kini telah menghadirkan 6 buah jurusan. Berikut daftar program studi yang ada disini.
  1. D3 Teknologi Laboratorium Medis
  2. D3 Keperawatan
  3. S1 Keperawatan
  4. S1 Gizi
  5. S1 Farmasi
  6. Profesi Ners

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di STIKES MIKA. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam mencari jurusan dan kampus yang tepat nantinya. soal ujian masuk, pendaftaran beasiswa, akreditasi, biaya kuliah stikes mitra keluarga bekasi.
Jika ulasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments