Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Filsafat Theologi (STFT) Jakarta. Hallo sahabat skul, dalam waktu dekat penerimaan mahasiswa baru kembali akan dibuka, dan sebelum kalian terjun dalam dunia perkuliahan ada beberapa hal loh yang harus disiapkan salah satunya menentukan jurusan yang tepat sesuai dengan minat. Kali ini kami akan mengulik ulasan tentang list jurusan di salah satu sekolah tinggi terbaik yang ada di Jakarta yaitu STFT Jakarta. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan STFT Jakarta (TERBARU)

Definisi Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Fakultas berarti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian tadi, fakultas juga berarti bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya ada prodi Agribisnis, Agroteknologi dsb.

2. Jurusan

Jurusan berarti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian tadi, jurusan juga berarti sebuah wadah yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teologi, Ilmu Perpustakaan, Ilmu Peternakan dsb.

Sekilas Tentang STFT Jakarta

Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta disingkat STFT Jakarta ialah sebuah sekolah tinggi yang beralamatkan tepatnya di Jl. Proklamasi No.27, RT.11/RW.2, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

STFT Jakarta ialah salah satu sekolah tinggi teologi yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup terkemuka di Indonesia. Tak hanya STFT Jakarata saja kampus tenar yang dimiliki Jakarta, namun ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada UNJ, UNAS, UNTAR dan lain-lain.

STFT Jakarta merupakan sebuah perguruan tinggi teologi tertua di Indonesia yang telah dibangun sejak 9 Agustus 1934 dengan nama awalnya Hoogere Theologische School (HTS) dibawah naungan Yayasan Lembaga Perguruan Tinggi Teologi di Indonesia (YLPTTI).

Pada masa pendudukan jepang sekitar tahun 1942-1945 perkuliahan sempat dihentikan kemudian dibuka kembali pada tahun 1946. Perubahan status dilakukan terhadap kampus ini pada tanggal 27 September 1954 menjadi Sekolah Tinggi Teologi Jakarta (STT Jakarta).

Daftar Jurusan di STFT Jakarta

STFT Jakarta kini telah menghadirkan 3 buah jurusan yang kemudian dibagi lagi menjadi beberapa program studi. Berikut daftar program studi yang ada disini.
  1. S1 Teologi
  2. S2 Teologi
  3. S3 Teologi
Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di STFT Jakarta. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam mencari jurusan dan kampus yang tepat nantinya. dosen, ketua, contoh soal masuk, dosen, program studi, biaya kuliah s2 stt jakarta, sekolah tinggi teologi indonesia jakarta, jurnal, akreditasi, simakad, siakad, jurusan, ketua, perpustakaan stft jakarta.
Jika ulasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments