Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas YARSI (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia. Hai sahabat skul, pasti kalian sudah tak sabar lagi menunggu momen hari penerimaan mahasiswa kan hehee. Tapi sebelum itu, ada beberapa yang mestinya disiapkan loh salah satunya menyeleksi jurusan yang sesuai.

Untuk mendapatkan jurusan yang sesuai, kamu bisa mulai melakukan perbandingan prodi di berbagai universitas mulai dari akreditasinya, biayanya perkuliahannya, mata kuliah yang akan didapat dsb. Sebagai media kamu untuk memilih jurusan yang tepat, berikut kami paparkan list fakultas dan jurusan yang ada di Universitas YARSI. Untuk ulasan lebih lengkapnya simak dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas YARSI (TERBARU)

Pengertian Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut pada pembahasan utamanya tentang daftar fakultas dan prodi yang ada di Universitas YARSI, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ini.

1. Jurusan

Jurusan menurut yang ada di KBBI memiliki arti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga didefinisikan sebagai wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Kedokteran Gigi, Ilmu Hukum, Teknik Kardiovaskular dsb.

2. Fakultas

Fakultas menurut yang ada di KBBI memiliki arti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga didefinisikan sebagai wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Kedokteran yang didalamnya terdapat jurusan Profesi Dokter, Sains Biomedis, Pendidikan Dokter dsb.

Sekilas Mengenai Universitas YARSI

Universitas Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia atau biasa disingkat Universitas YARSI adalah salah satu kampus yang cukup tersohor untuk kalangan mahasiswa khususnya di Kota Jakarta. Selain YARSI, Kota Jakarta rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti UHAMKA, Trisakti, UKI dsb.

Universitas YARSI adalah sebuah universitas dalam lingkup ilmu kesehatan yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan di Menara YARSI, Kav. 13, Jl. Let. Jend. Suprapto. Cempaka Putih, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia.

Pada mulanya kampus ini berdiri dengan nama Sekolah Tinggi Kedokteran YARSI yang berada dibawah naungan Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI) yang telah berdiri sejak 15 April 1967. 

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas YARSI

Kampus ini memiliki sebanyak 6 buah fakultas yang masih aktif diselenggarakan. Berikut list fakultas dan program studi di Universitas YARSI Jakarta.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S2 Manajemen

2. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum
  • S2 Kenotariatan

3. Fakultas Kedokteran
  • S1 Pendidikan Dokter
  • S2 Sains Biomedis
  • Profesi Dokter

4. Fakultas Kedokteran Gigi
  • S1 Pendidikan Dokter Gigi
  • Profesi Dokter Gigi

5. Fakultas Psikologi
  • S1 Psikologi

6. Fakultas Teknologi Informasi
  • S1 Perpustakaan dan Sains Informasi
  • S1 Teknik Informatika

Itulah tadi sedikit pembahasan yang bisa disampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu teman-teman semua dalam menemukan jurusan yang tepat dalam berkuliah. logo, beasiswa, akreditasi, pendaftaran, biaya kuliah, fakultas kedokteran universitas yarsi kelas karyawan. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments