Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Bunda Mulia (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Bunda Mulia (UBM). Halo sahabat skul, pasti kalian sudah lama menunggu momen hari penerimaan mahasiswa kan hehee. Tapi sebelum itu, ada beberapa yang mestinya disiapkan loh salah satunya menyeleksi program studi yang sesuai.

Agar kamu mendapatkan jurusan yang sesuai, kamu bisa mulai melakukan banding prodi di berbagai universitas mulai dari akreditasinya, biaya perkuliahannya, mata kuliah yang akan didapat dsb. Sebagai media kamu untuk memilih jurusan yang tepat, berikut kami paparkan daftar fakultas dan jurusan yang ada di Universitas Bunda Mulia. Untuk ulasan lebih lengkapnya simak dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Bunda Mulia (TERBARU)

Pengertian Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut pada pembahasan utamanya tentang daftar fakultas dan prodi yang ada di Universitas Bunda Mulia, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ini.

1. Jurusan

Jurusan menurut yang tertulis di KBBI memiliki arti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga didefinisikan sebagai wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Ilmu Komunikasi, Perhotelan, Kedokteran Gigi dsb.

2. Fakultas

Fakultas menurut yang tertulis di KBBI memiliki arti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga didefinisikan sebagai wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Teknologi dan Desain yang didalamnya terdapat jurusan Bisnis Digital, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual dsb.

Sekilas Mengenai Universitas Bunda Mulia

Universitas Bunda Mulia atau biasa disingkat UBM adalah salah satu kampus yang cukup tersohor untuk kalangan mahasiswa khususnya disekitar Kota Jakarta. Selain UBM, DKI Jakarta rupanya masih memiliki kampus tenar lainnya loh seperti Universitas YARSI, UNIKA Atma Jaya, UHAMKA dsb.

UBM Jakarta adalah sebuah universitas dalam lingkup ilmu kesehatan yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Universitas ini memiliki 2 lokasi kampus yang berbeda yautu Kampus Ancon di Jl. Lodan Raya No. 2 Ancol, Jakarta Utara, dan Kampus Serpong di Jl. Jalur Sutera Barat, Kav 7 – 9 Alam Sutera, Tangerang, Indonesia.

University of Bunda Mulia bermula dari sebuah sekolah tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bunda Mulia yaitu STMIK Bunda Mulia dan STIE Bunda Mulia. Berdasarkan SK Menteri Pendidikan tertanggal 10 Juni 2003 maka STMIK Bunda Mulia dan STIE Bunda Mulia dilebur dan dirubah satusnya menjadi Universitas Bunda Mulia. 

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Bunda Mulia

Kampus ini memiliki sebanyak 2 buah fakultas dan 1 akademi yang masih aktif diselenggarakan. Berikut list fakultas dan program studi di UBM Jakarta.

Akademi Pariwisata (D3)
  • D3 Perhotelan

Program Sarjana (S1)

1. Fakultas Teknologi dan Desain
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S1 Bisnis Digital

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi
  • S1 Psikologi
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Bahasa dan Budaya Inggris
  • S1 Bahasa dan Budaya Tionghoa
  • S1 Hospitaliti dan Pariwisata

Program Pascasarjana (S2)
  • S2 Ilmu Komunikasi
  • S2 Manajemen

Itulah tadi sedikit pembahasan yang bisa disampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu teman-teman semua dalam menemukan jurusan yang tepat dalam berkuliah. beasiswa, akreditasi, biaya, akreditasi jurusan universitas bunda mulia serpong, alam sutera, alumni penting, kelas karyawan, kuliah online, keunggulan, forum, biaya kuliah, alumni, jurusan di ubm ancol jurusan dan biaya, portal. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments