Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan ITSB Bandung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB). Hola sobat skul, pasti kalian sudah cukup lama menunggu hari penerimaan mahasiswa baru kan hehee. Tapi sebelum mendaftar tau ga sih ada beberapa hal yang harus disiapkan loh salah satunya menentukan jurusan dengan tepat.

Untuk memilih jurusan yang tepat, kamu bisa melakukan banyak perbandingan prodi di berbagai perguruan tinggi mulai dari akreditasinya, biayanya kuliahnya, mata kuliah yang akan diperoleh dsb. Nah sebagai bahan kamu untuk memilih jurusan yang tepat, berikut kami paparkan list fakultas dan jurusan yang ada di ITSB Bandung. Untuk ulasan lebih lengkapnya simak dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan ITSB Bandung (TERBARU)

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut membahas topik utamanya tentang daftar fakultas dan prodi yang ada di ITSB, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ini.

1. Jurusan

Jurusan berdasarkan yang ada di KBBI berarti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga diartikan wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Teknologi Pengelolaan Batubara, Manajemen, Anestesiologi dsb.

2. Fakultas

Fakultas berdasarkan yang ada di KBBI berarti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga diartikan wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat jurusan Teknik Elektronika, Teknik Metalurgi, Teknik Pertambangan dsb.

Sekilas Mengenai ITSB Bandung

Institut Teknologi Sains Bandung atau biasa disingkat ITSB adalah salah satu kampus yang cukup tersohor bagi kalangan mahasiswa khususnya di sekitaran Kota Bekasi. Selain ITSB, Kota Bekasi rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti Universitas Esa Unggul Bekasi, President University, UNISMA Bekasi dsb.

ITSB adalah sebuah Institut yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan di Jl. Ganesha Boulevard, Pasirranji, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

ITSB Bandung merupakan sebuah perguruan tinggi yang dibangun oleh Sinarmas Group yang digagas oleh Yayasan Institut Teknologi dan Sains Bandung (Yayasan ITSB). ITSB Merupakan buah dari kerjasama antara ITB dan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang didirikan pada tanggal 7 Oktober 2001. 

Daftar Fakultas dan Jurusan ITSB Bandung

Kampus ini memiliki sebanyak 2 buah fakultas yang masih aktif diselenggarakan. Berikut list fakultas dan program studi di ITSB Bandung.

1. Fakultas Teknik dan Desain
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Perminyakan
  • S1 Teknik Pertambangan
  • S1 Teknik Metalurgi
  • S1 Teknik Lingkungan
  • S1 Perencanaan Wilayah dan Kota
  • S1 Desain Produk Industri
  • S1 Desain Interior
  • S1 Teknik Arsitektur
  • S1 Teknik Geologi

2. Fakultas Diploma
  • D3 Teknologi Pengolahan Sawit
  • D3 Teknologi Pengelolaan Batubara
  • D4 Teknik Pengelasan dan Fabrikasi
  • D3 Teknologi Pengolahan Pulp dan Kertas

Itulah tadi sedikit pembahasan yang bisa disampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu teman-teman semua dalam menemukan jurusan yang tepat dalam berkuliah. biaya kuliah institut teknologi sains bandung akreditasi, logo, ecampuz, beasiswa, pendaftaran, jurusan di itsb bandung, cikarang kelas karyawan dan akreditasinya, sinarmas. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments