Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIN Intelijen Negara (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) Bogor. Apa kabar sobat skul, pembahasan kali ini akan menjelaskan topik yang sedikit berbeda dari sebelumnya dimana kali ini kami akan mengulik ulasan tentang list jurusan di salah satu akademi terbaik yang ada di Kota Bogor yaitu STIN. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan di STIN Intelijen Negara (TERBARU)

Definisi Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Berdasarkan KBBI fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, fakultas juga berarti bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FISIP yang didalamnya ada prodi Ilmu Pemerintahan, Sosiologi, Hubungan Internasional dsb.

2. Jurusan

Berdasarkan KBBI jurusan diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, jurusan juga berarti sebuah wadah yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Hukum, Teknik Pertambangan, Sistem Informasi dsb.

Sekilas Tentang STIN Intelijen Negara

Sekolah Tinggi Intelijen Negara disingkat STIN ialah sebuah sekolah tinggi yang beralamatkan tepatnya di Desa Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

STIN Bogor ialah salah satu sekolah tinggi yang berstatuskan sebagai Sekolah Tinggi Kedinasan dalam sektor ilmu intelijen yang cukup terkemuka di Indonesia. Bukan hanya STIN Intelijen Negara saja kampus tenar yang dimiliki Provinsi Jabar, namu ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada AKA Caraka Nusantara, ITSB Bandung, STKIP Sebelas April dan lain-lain.

STIN merupakan sebuah perguruan tinggi kedinasan yang berada dibawah naungan Badan Intelijen Negara. Berdirinya kampus ini mulai diprakarsai sejak tahun 2002 oleh Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal TNI (Purn) Dr. A. M. Hendropriyono.

Dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut akhirnya pada tanggal 9 Juli 2003 didirikanlah Institut Intelijen Negara (IIN). Kemudian pada tahun 2004 dilakukan perubahan status kampus ini menjadi Sekolah Tinggi Intelijen Negara.

Daftar Jurusan di STIN Intelijen Negara

STIN Bogor kini baru menghadirkan satu buah jurusan. Berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. S1 Agen Intelijen
  2. S1 Analis Intelijen
  3. S2 Intelijen Medik
  4. S2 Kajian Intelijen

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di ST Intelijen Negara Bogor. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam mencari jurusan dan kampus yang tepat nantinya. ptb, seleksi, pendaftaran, pengumuman, jurusan stin, kuota, lowongan pekerjaan, biaya, syarat, gaji lulusan stin kerja apa, login, lulusan, syarat masuk, pendaftaran, biaya, seragam sekolah tinggi intelijen negara, swasta.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments