Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan AKA Caraka Nusantara Depok (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Akademi Kimia Analis Caraka Nusantara Depok. Holla sobat skul, pembahasan kami kali ini akan mengulik ulasan yang banyak banget diminta nih oleh temen-temen semua yaitu tentang list jurusan di salah satu akademi terbaik yang ada di Kota Depok yaitu AKA Caraka Nusantara. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan AKA Caraka Nusantara Depok (TERBARU)

Definisi Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Berdasarkan KBBI fakultas berarti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, fakultas juga berarti bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya ada prodi Budidaya Perkebunana, Agribisnis, Agrobisnis dsb.

2. Jurusan

Berdasarkan KBBI jurusan berarti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, jurusan juga berarti sebuah wadah yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Pendidikan Kimia, Teknik Pertambangan, Arsitektur dsb.

Sekilas Tentang AKA Caraka Nusantara Depok

Akademi Kimia Analis Caraka Nusantara Depok atau biasa disingkat STKIP AKA Caraka ialah sebuah Akademi yang beralamatkan tepatnya di Jl Tugu Raya, Komplek Timah, Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Indonesia. AKA Caraka merupakan sebuah akademi yang berada dibawah naungan Yayasan Cipta Rasa Karsa Nusantara (YCN) yang didirikan pada tahun 1992.

AKA Caraka ialah salah satu akademi yang berstatuskan sebagai Sekolah Tinggi Swasta (PTS) dalam analisis kimia yang cukup terkemuka di Indonesia. Bukan hanya AKA Caraka saja kampus tenar yang dimiliki provinsi Jabar, namu ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada STKIP Sebelas April, UII, STIE Sebelas April dan lain-lain.

Daftar Jurusan di AKA Caraka Nusantara Depok

AKA Caraka Nusantara kini baru menghadirkan satu buah jurusan. Berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Analis Kimia

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di AKA Caraka Nusantara Depok. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam mencari jurusan dan kampus yang tepat nantinya. pendaftaran, prodi, akreditasi, biaya kuliah akademi kimia analis caraka nusantara bogor ikatan dinas, apa yang dipelajari di jurusan analisis kimia.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments