Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNTAG Cirebon (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Cirebon. Halo sahabat skul, diantara kamu semua pasti sudah familiar dengan salah satu kampus terbaik yang dimiliki Kabupaten Cirebon yaitu Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon. Nah kali ini kami akan membahas daftar fakultas dan jurusan di UNTAG Cirebon sebagai bahan kalian dalam memilih jurusan yang tepat. Untuk informasi lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UNTAG Cirebon

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut membahas daftar fakultas dan jurusan di UNTAG Cirebon, mari pahami dulu pengertian dari jurusan dan fakultas dibawah.

1. Jurusan

Berdasarkan yang ada di KBBI jurusan / program studi diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat pula diartikan bahwa jurusan ialah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Ilmu Perpustakaan, Manajemen, Administrasi Niaga dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan yang ada di KBBI fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat pula diartikan bahwa fakultas ialah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat jurusan Teknik Pertambangan, Teknik Arsitektur, Teknik Mesin dsb.

Sekilas Tentang UNTAG Cirebon

Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon atau disingkatan UNTAG Cirebon adalah sebuah universitas yang cukup favorit bagi calon mahasiswa baru khususnya di Kabupaten Cirebon. Selain UNTAG Cirebon, Provinsi Jawa Barat rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti UMTAS Tasikmalaya, Universitas Garut, UMC Cirebon dsb.

UNTAG Cirebon ialah salah satu perguruan tinggi dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. UNTAG Cirebon beralamatkan tepatnya di Jl. Perjuangan No.17, Karyamulya, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Indonesia.

UNTAG Cirebon telah berdiri sejak 2 September 1962 sebagai UNTAG cabang Jakarta dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Cirebon. Setelah berdirinya Kopertis tahun 1975, maka semua cabang UNTAG yang tersebar diberbagai daerah harus melepaskan diri dari Induknya di Jakarta.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNTAG Cirebon

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut daftar fakultas dan jurusan di UNTAG Cirebon.

1. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)
  • S1 Ilmu Administrasi Niaga
  • S1 Ilmu Administrasi Negara
  • S2 Ilmu Administrasi Negara

2. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

3. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Mesin

4. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • S1 Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
 
5. Fakultas Ekonomi
  • D3 Akuntansi
  • D3 Manajemen Perhotelan
  • S1 Manajemen

6. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu kalian dalam menemukan jurusan yang tepat. jurusan, pascasarjana, kampus, pmb, logo untag cirebon, login, beasiswa, teknik mesin, biaya per semester, pendaftaran, kuliah untag cirebon, universitas di cirebon yang ada jurusan psikologi. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments