Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Universitas Halim Sanusi Bandung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Universitas Halim Sanusi PUI (UHS) Bandung. Helo sahabat skul, dibeberapa pembahasan sebelumnya kami banyak menginfokan mengenai soal dan pembahasan materi-materi pada beberapa mata pelajaran, nah kali ini waktunya untuk kami menginformasikan pembahasan baru yaitu tentang daftar jurusan yang ada disalah satu kampus yang dimiliki Kota Bandung yaitu UHS Bandung. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan dibawah ya!!

Daftar Jurusan Universitas Halim Sanusi Bandung

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Definisi fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti diatas, dapat diartikan pula bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kesehatan yang didalamnya ada prodi Profesi Ners, Kebidanan, Ilmu Kesehatan Masyarakat dsb.

2. Jurusan

Definisi jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti diatas, dapat diartikan pula bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Sistem Informasi, Akuntansi, Matematika dsb.

Sekilas Mengenai UHS Bandung

Universitas Halim Sanusi PUI Bandung atau biasa disingkat UHS Bandung adalah kampus yang telah berdiri sejak tahun 2014. UHS Bandung beralamatkan tepatnya di Jl. Garut No.2, Kacapiring, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. 

Universitas Halim Sanusi adalah salah satu kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Bukan hanya UHS, akan tetapi Provinsi Jawa Barat tentunya mempunya beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada PNJ, UNU Cirebon, UMMI Sukabumi dan lain-lain.

UHS Bandung merupakan sebuah universitas yang berada di lingkungan Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat. Universitas ini merupakan hasil penggabungan dari beberapa perguruan tinggi yang berada di bawah naungan PUI. Berdasarkan SK tentang pendirian universitas tertanggal 17 Oktober 2014, maka mulailah diselenggarakan Universitas Halim Sanusi PUI Bandung.

Daftar Jurusan di UHS Bandung

UHS kini sudah menghadirkan 10 program studi. Langsung saja berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. S1 Teknik Informatika
  2. S1 Manajemen
  3. S1 Ekonomi Islam
  4. S1 Komunikasi
  5. S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
  6. S1 Teknik Elektro
  7. S1 Agroteknologi
  8. S1 Farmasi
  9. S1 Biologi
  10. S1 Fisika

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di UHS Bandung. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. rektor, sejarah, beasiswa, logo, alamat, biaya kuliah universitas halim sanusi bandung, pgsd, rektor, biaya kuliah uhs bandung biaya.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments