Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Nurtanio (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Nurtanio Bandung (UNNUR). Hei sahabat skul, sebelum lanjut dalam mengenyam pendidikan dilingkup perkampusan, merupakan hal yang sangat penting bagi kita untuk menentukan jurusan perkuliahan yang tepat dan sesuai dengan bidang yang kita kuasai.

Cara yang bisa kita lakukan untuk memilih jurusan terbaik, yaitu kita bisa membandingkan jurusan yang kita pilih di berbagai kampus yangada. Pada ulasan kali ini kami akan menghadirkan artikel tentang daftar fakultas dan jurusan di salah satu perguruan tinggi yang dimiliki Kota Bandung yaitu Universitas Nurtanio sebagai bahan kalian dalam membandingkan jurusan.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Nurtanio

Arti Jurusan dan Fakultas

Dibagian ini kami akan memberikan definisi fakultas dan jurusan sebelum lanjut membahas pembahasan utamanya tentang list fakultas dan jurusan di UNIGA Garut.

1. Jurusan

Berdasarkan pengertian menurut KBBI jurusan diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat diartikan pula bahwa jurusan merupakan sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Administrasi Negara, Kimia, Bahasa Inggris dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan pengertian menurut KBBI fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat diartikan pula bahwa fakultas merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Ekonomi yang didalamnya terdapat jurusan Bisnis Digital, Manajemen, Pariwisata dsb.

Sejarah Singkat Universitas Nurtanio

Jawa Barat ialah salah satu provinsi dengan kontribusi yang cukup mumpuni dalam sektor pendidikan. Tercatat kini Jabar telah mempunyai beberapa universitas tersohor seperti Universitas Garut, IPB, UI dsb. Selain kampus tadi, tentunya Jawa Barat juga masih mempunyai kampus tenar lainnya loh seperti Universitas Nurtanio disingkat UNNUR.

Universitas Nurtanio adalah sebuah universitas yang berstatuskan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jl. Pajajaran No..219, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

UNNUR merupakan kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Adi Upaya dimana yayasan ini telah berdiri sejak 2 Maret 1974. Cikal bakal berdirinya UNNUR dimulai dengan didirikannya beberapa sekolah tinggi swasta dilingkungan Yayasan Adi Upaya diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) “Angkasa”/Akademi Administrasi Negara (AAN) “Angkasa” (17 Februari 1967), dan Akademi Aeronautika Dirgantara Bandung / AADB (29 Juli 1991).

Dengan dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tertanggal 19 Juli 1999, dilakukan penggabungan 2 sekolah tinggi di bawah naungan Yayasan TNI_AU Adi Upaya dan ditingkatkan statusnya menjadi Universitas Nurtanio Bandung. Kampus ini diresmikan pendiriannya setelah dikeluarkannya SK Ketua Umum Yayasan Adi Upaya tertanggal 8 September 1999.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Nurtanio

Kini UNNUR Bandung telah memiliki sebanyak 4 fakultas dengan bermacam-macam program studi yang ditawarkan. Langsung saja ini merupakan daftar fakultas & prodi yang ada di Universitas Nurtanio.

1. Fakultas Teknik
  • D3 Motor Pesawat
  • D3 Rangka Pesawat
  • D3 Kelistrikan Pesawat
  • D3 Avionika
  • D3 Logistik Pembekalan
  • D3 Teknik dan Manajemen Pembekalan
  • S1 Teknik Penerbangan
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Industri

2. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

3. Fakutas Ilmu Komputer dan Informatika
  • S1 Teknik Informatika

4. Fakutas Ilmu Sosial dan Politik
  • D3 Administrasi Logistik
  • S1 Ilmu Administrasi Negara/Publik
  • S1 Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis
  • S2 Ilmu Administrasi

Itulah tadi informasi singkat yang bisa kami sampaikan. Harapan kami semoga atikel ini bisa membantu kalian dalam memilih pilihan jurusan yang tepat sebelum berkuliah. beasiswa, seragam, fasilitas, peluang kerja lulusan, biaya kuliah, pendaftaran univesitas nurtanio bandung akreditasi, fakultas teknik, biaya kuliah, kelas karyawan, teknik elektro, ft unnur. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments