Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNWIM Bandung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Winaya Mukti Bandung. Hallo sahabat skul, sebelum mengenyam pendidikan ke bangku perkuliahan, penting bagi kita untuk menentukan jurusan perkuliahan yang tepat dan sesuai dengan bidang yang kita kuasai nantinya.

Nah salah satu cara yang bisa dilakukan dalam memilih jurusan yang tepat dan terbaik untuk kita dimana kita bisa membandingkan jurusan yang kita pilih di berbagai universitas. Pada ulasan kali ini kami akan menghadirkan artikel tentang daftar fakultas dan jurusan di salah satu perguruan tinggi yang dimiliki Kota Kembang Bandung yaitu UNWIM Bandung sebagai bahan kalian dalam membandingkan jurusan.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNWIM Bandung

Arti Jurusan dan Fakultas

Dibagian ini kami akan mengulas arti dari fakultas dan jurusan sebelum lanjut membahas pembahasan utamanya tentang list fakultas dan jurusan di UNWIM Bandung.

1. Jurusan

Dalam KBBI jurusan diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat diartikan pula bahwa jurusan merupakan sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Teknik Lingkungan, Kedokteran, Pendidikan Fisika dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat diartikan pula bahwa fakultas merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat jurusan Teknik Nuklir, Teknik Mesin, Teknik Elektro dsb.

Sejarah Singkat UNWIM Bandung

Bandung ialah salah satu daerah yang mempunyai kontribusi yang cukup mumpuni dalam sektor pendidikan. Tercatat kini Kota Bandung telah mempunyai beberapa universitas tersohor seperti UM Bandung, ISBI Bandung, ITB dsb. Selain kampus tadi, tentunya Jawa Barat juga masih mempunyai kampus tenar lainnya loh seperti Universitas Winaya Mukti Bandung disingkat UNWIM.

UNWIM adalah sebuah universitas yang berstatuskan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jl. Bandung-Sumedang No.29, Gunungmanik, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Indonesia.

Cikal bakal berdirinya UNWIM dimulai dari berdirinya sebuah lembaha pendidikan pertanian tertua yang ada di Indonesia yaitu Landbouw Bedrijf School (LBS) pada tanggal 26 November 1914. Pada tahun 1960 dilakukan perubahan status dari lembaga ini menjadi Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA).

Kemudian pada tanggal 26 Juli 1990 dilakukan pengintegrasian dari keempat perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Winaya Mukti yaitu Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA), Akademi Teknik Pekerjaan Umum (ATPU), Akademi Ilmu Kehutanan (AIK), dan Akademi Industri dan Niaga (AIN) menjadi sebuah universitas yang dinamakan Universitas Winaya Mukti disingkat UNWIM.

Nama Winaya Mukti mengandung arti "lingkungan pendidikan yang maju selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada tahun 2004 yayasan Yayasan Pendidikan Tinggi Winaya Mukti dirubah namanya menjadi Yayasan Winaya Mukti.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNWIM Bandung

Kini Univ Winaya Mukti Bandung telah memiliki sebanyak 4 buah fakultas dengan bermacam-macam program studi yang ditawarkan. Langsung saja ini merupakan daftar fakultas & prodi yang ada di Univ Winaya Mukti.

1. Fakultas Pertanian
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Agribisnis
  • S2 Agribisnis
  • S2 Agroteknologi

2. Fakultas Kehutanan
  • S1 Kehutanan

3. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Lingkungan
  • S1 Teknik Arsitektur
  • S1 Teknik Geodesi
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Perencanaan Wilayah & Kota

4. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi
  • S2 Manajemen

Itulah tadi informasi singkat yang bisa kami sampaikan. Harapan kami semoga atikel ini bisa membantu kalian dalam memilih pilihan jurusan yang tepat sebelum berkuliah. alumni, pmb, fakultas teknik, program studi s2, pendaftaran, biaya kuliah di, akreditasi unwim bandung, turangga, jl pahlawan, pendaftaran, akreditasi, biaya kuliah universitas winaya mukti negeri atau swasta. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments