Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STMIK Insan Pembangunan (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di STMIK Insan Pembangunan. Hola sahabat skul, kali ini pembahasan yang akan kami hadirkan merupakan pembahasan yang sangat ditunggu-tunggu dan banyak di request oleh temen-temen nih yaitu mengenai list jurusan di salah satu kampus hits yang dimiliki Kota Tangerang yaitu STMIK Insan Pembangunan. Untuk lebih lengkapnya langsung simak pembahasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan STMIK Insan Pembangunan

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Fakultas diartikan menurut KBBI sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya ada prodi Teknik Geodasi, Teknik Informatika, Teknik Pertambangan dsb.

2. Jurusan

Jurusan diartikan menurut KBBI sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Hukum Tata Negara, Ilmu Perpustakaan, Ekonomi Islam dsb.

Sekilas Tentang STMIK IPEM

Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Insan Pembangunan atau biasa disebut STMIK IPEM adalah sebuah kampus yang telah beroperasi sejak tahun 2002. STMIK IPEM beralamatkan tepatnya di Jl. Raya Serang No.Km. 10, Kadu Jaya, Kec. Curug, Tangerang, Banten, Indonesia. 

Perguruan tinggi yang satu ini ialah kampus yang memiliki status sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Selain STMIK Insan Pembangunan, ternyata Provinsi Banten sendiri juga masih memiliki deretan kampus-kampus terbaik lainnya yakni seperti UNPAM, UIN Banten, UMJ Jakarta dan lain-lain.

Pendirian STMIK IPEM dimulai dengan dibentuknya sebuah yayasan yang dinamakan Yayasan BPIP tahun 2000. Pada tahun 2002 Yayasan BPIP mendirikan sebuah sekolah tinggi dibidang manajemen dan ilmu komputer dengan nama STMIK Insan Pembangunan yang berdasarkan atas SK Mendiknas RI tertanggal 30 September 2002.

Tahun 2009 Yayasan BPIP dirubah namanya menjadi Yayasan Insan Pembangunan (YIP). Perubahan nama dari ayasan ini kembali dilakukan pada tahun 2014 dengan nama Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan (YPIP). 

Daftar Jurusan di STMIK IPEM

STMIK IPEM Banten  kini sudah menghadirkan 3 program studi yang masih aktif beroperasi. Tanpa berlama-lama lagi langsung saja berikut daftar program studi yang ada di perguruan tinggi ini.
  1. D3 Sistem Informasi Akuntansi
  2. D3 Komputerisasi Akuntansi
  3. S1 Sistem Infromasi

Ada banyak sekali calon mahasiswa yang beminat untuk bisa melanjutkan pendidikannya di STMIK IPEM Tangerang karena sekolah tinggi ini mempunyai banyak keunggulan yang dimiliki. s2, biaya pendaftaran, dosen, alamat stmik  insan pembangunan bitung, ecampus, logo, jurusan, biaya kuliah stie, stmik insan pembangunan bitung png, siakad, srv stie, ecampus ipem.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments