Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Raharja (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Raharja Tangerang. Hello sahabat skul, buat kalian yang berkeinginan untuk menempuh studi di bangku perkuliahan, kalian wajib memilih jurusan yang tepat dan cermat. Salah satu cara dalam memilih program studi bisa kamu lakukan dengan mengamati diri kamu sendiri kira-kira kamu tertarik dibagian apa, pekerjaan seperti apa yang kamu cita-citakan, potensi apa yang kamu miliki dsb.

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar tepat dalam menentukan pilihan yaitu kamu harus melihat apakah perguruan tinggi yang kamu incar mempunyai program studi yang kamu mau atau tidak. Kamu juga bisa membandingkan program studi pilihanmu diberbagai kampus dan menentukan mana yang terbaik dari sisi kualitasnya. Berikut kami berikan daftar fakultas dan jurusan di salah satu universitas terbaik di Provinsi Banten yaitu Universitas Raharja.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Raharja

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum melanjutkan pada topik utamanya, ayao kita pahami dulu arti dari fakultas dan juga jurusan dibawah.

1. Jurusan

Sesuai yang tertulis menurut KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut pengertian KBBI diatas, maka dapat diartikan bahwa jurusan ialah sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Pendidikan Matematika, Fisika, Teknik Pertambangan dsb.

2. Fakultas

Sesuai yang tertulis menurut KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut pengertian KBBI diatas, maka dapat diartikan bahwa fakultas ialah sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti Fakultas Sains dan Teknologi yang didalamnya terdapat jurusan Statistika, Desain Komunikasi Visual dsb.

Sekilas Tentang Universitas Raharja

Provinsi Banten ialah sebuah provinsi yang terkenal akan sektor pendidikannya dimana provinsi ini memiliki beberapa universitas unggulan seperti IIQ Jakarta, IN Jakarta, UTN Cilegon dsb. Selain beberapa kampus-kampus yang telah disebutkan tadi, rupanya Banten masih memiliki kampus tenar lainnya loh yaitu Universitas Raharja.

Universitas Raharja ialah salah satu kampus yang ada di Indonesia yang berstatuskan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini beralamatkan di Jl. Jenderal Sudirman No.40, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Indonesia.

Cikal bakal berdirinya Universitas Raharja dimulai dari Yayasan Nirwana Nusantara yang mendirikan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Komputer (LPPK) Raharja pada tahun 1994. Peningkatan status pun dilakukan pada LPPK di tahun 1999 menjadi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Raharja Informatika.

Selain mendirikan AMIK Raharja, Yayasan Nirwana Nusantara juga mendirikan sebuah sekolah tinggi lain pada tahun 2001 yaitu Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Raharja.

Kemudian setelah menunggu waktu yang cukup lama, akhirnya pada tahun 2019 berdasarkan SK Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia tertanggal 12 April 2019 kedua perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Nirwana Nusantara yakni AMIK Raharja dan STMIK Raharja digabung dan dirubah statusnya menjadi Universitas Raharja.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Raharja

Sampai detik ini Universitas Raharja sudah memiliki 9 buah program studi yang masih aktif dioperasikan. Langsung saja berikut merupakan list fakultas dan prodi yang ada di Universitas Raharja Banten.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen Retail

2. Fakultas Sains dan Teknologi
  • D3 Manajemen Informatika
  • D3 Teknik Informatika
  • D3 Komputerisasi Akuntansi
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Sistem Komputer
  • S2 Teknik Informatika

Merupakan sebuah kewajiban bagi kita saat menentukan prodi yang tepat sebelum lanjut berkuliah. Harapan kami semoga ulasan yang kami hadirkan kali ini bisa membantu kalian dalam memilih jurusan yang tepat dengan kampus yang tepat pula. logo, alamat, jurusan, brosur, akreditasi, biaya universitas raharja kelas karyawan, akreditasi, png, universitas di tangerang yang ada jurusan psikologi, tes masuk stmik, teknik informatika, alamat kampus raharja tangerang. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments