Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE IBEK Pangkalpinang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBEK Pangkalpinang. Halo Sahabat Skul, melanjutkan pendidikan merupakan step yang kebanyakan dilewati oleh orang-orang untuk bisa mendapatkan kesuksesannya. Dalam menempuh pendidikan normalnya kita mendapatkannya selama 12 tahun mulai dari SD sampai SMA. Akan tetapi bagi beberapa orang, 12 tahun belum cukup sebagai jembatan dalam menempuh kesuksesan. Kebanyakan dari mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Sebelum berkuliah kita harus memilih jurusan dan universitas dengan tepat. Artikel ini kami hadirkan dengan topik yang akan membahas terkait daftar program studi pada salah satu perguruan tinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu STIE IBEK Pangkalpinang.

daftar jurusan stie ibek pangkalpinang

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelumnya dibagian ini kami akan mengulas terlebih dahulu pengertian jurusan dan fakultas sebelum melanjutkan membahas topik utama kita tentang daftar jurusan di STIE IBEK Pangkal Pinang.

1. Jurusan

Ada beberapa sumber yang memberi arti kepada jurusan, dalam KBBI memberikan definisi jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Usaha Perjalanan Wisata, Teknik Elektro, Teknik Pendinginan dan Tata Udara dsb.

2. Fakultas

Ada beberapa sumber yang memberi arti kepada fakultas, dalam KBBI memberikan definisi fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Pendidikan yang didalamnya ada prodi Bimbingan Konseling, Pendidikan Sejarah, Sejarah Kebudayaan Islam dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (Universitas Quality Medan, ITS, IKIP Gunungsitoli) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Jepang).

Sekilas Tentang STIE-IBEK Pangkalpinang

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Institut Bisnis Ekonomi dan Keuangan Pangkalpinang atau sering disingkat STIE-IBEK Pangkalpinang merupakan sebuah perguruan tinggi yang memiliki alamat tepatnya di Jl. Kacang Pedang No.7, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.

STIE IBEK Pangkal Pinang adalah salah satu perguruan tinggi yang memiliki status sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang berada di Indonesia. Selain ada STIE IBEK Pangkal Pinang yang merupakan kampus favorit di Kepulauan Bangka Belitung, rupanya provinsi ini juga masih memiliki sekolah tinggi favorit lainnya seperti ISB Atma Luhur, UBB Babel dsb.

STIE IBEK merupakan sebuah sekolah tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Institut Bisnis Ekonomi dan Keuangan (IBEK). Yayasan ini telah berdiri sejak tanggal 7 Desember 1981. STIE-IBEK Pangkalpinang didirikan atas dasar SK Mendiknas pada tanggal 11 Agustus 2000.

Daftar Jurusan STIE-IBEK Pangkalpinang

STIE-IBEK Pangkalpinang sampai detik ini baru membuka 2 program studi yang masih aktif dijalankan. Tanpa basa-basi lagi langsung saja berikut adalah daftar program studinya.
  1. S1 Akuntansi
  2. S1 Manajemen

Banyak keunggulan yang melekat pada kampus yang satu ini, maka tak heran daya saing di STIE-IBEK Pangkal Pinang selalu melonjak naik disetiap tahun-tahun penerimaan mahasiswa. Semoga topik ini bisa menambah pengetahuan kita terkait daftar prodi yang dibuka di STIE IBEK Pangkap Pinang. portal, jurusan, ecampus, logo, pendaftaran, akreditasi, biaya kuliah di stie ibek pangkalpinang, ecampuz, kampus yang ada di, jurusan, biaya kuliah pertiba pangkalpinang, pangkal pinang.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments