Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan ISB Atma Luhur (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur. Apa kabar sahabat skul, pembahasan kami kali ini topik yang dibawakan akan berbeda dari sebelumnya yang telah banyak mengupas secara lengkap soal serta pembahasan UM sekolah kedinasan hingga soal Psikotes. Lain halnya dengan artikel ini, kali ini kami akan membahas tentang daftar fakultas dan jurusan dibeberapa perguruan tinggi terkemuka yang dimiliki Indonesia. Perguruan tinggi yang akan kami bahas kali ini adalah salah satu universitas di Kepulauan Bangka Belitung tepatnya di Kota Pangkalpinang yaitu ISB Atma Luhur. Langsung saja simak pembahasannya.

daftar fakultas jurusan isb atma luhur

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelumnya mari kita simak bagian ini tentang apa itu pengertian dari fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Atas apa yang telah dijelaskan KBBI bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". dari penjelasan diatas dapat diartikan juga bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Teknik Mesin, Seni Pertunjukan, Akuakultur dsb.

2. Fakultas

Atas apa yang telah dijelaskan KBBI bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". dari penjelasan diatas dapat diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Komunikasi yang didalamnya terdapat Program Studi seperti Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNDIRA Jakarta, Gunadarma, UNMUL) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Syariah, Fakultas Saintek, Fakultas Pertanian). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Bisnis Digital, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi).

Sejarah Singkat ISB Atma Luhur

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah salah satu provinsi yang terkenal akan sektor pendidikannya. Ada beberapa pilihan sekolah tinggi favorit yang dibangun di Bangka Belitung seperti halnya UBB, Akper Belitug, STIE IBEK Babel dll. Namun tak hanya kampus tadi saja yang menjadi rebutan oleh para calon maba di Bangka Belitung, rupanya provinsi ini juga masih mempunyai kampus favorit lainnya yaitu Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur Pangkalpinang atau lebih akrab disebut dengan singkatan ISB Atma Luhur.

ISB Atma Luhur adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka yang ada di Indonesia. Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jl. Jend. Sudirman, Kel. Selindung, Kec. Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.

ISB Atma Luhur merupakan salah satu kampus yang boleh dibilang merupakan kampus muda di Indonesia, pasalnya kampus ini baru dilaksanakan peresmiannya tahun 2020. Kampus ini didirikan tepatnya tanggal 13 Maret 2020 dibawah naungan Yayasan Atma Luhur Pangkalpinang. Sebelum namanya menjadi seperti sekarang, pada mulanya kampus ini dinamakan Sekolah Tinggi Manajemen Informatikan Dan Komputer (STMIK) Atma Luhur yang telah didirikan sejak tahun 2009.

Sedangkan STMIK Atma Luhur merupakan hasil peningkatan status dari yang sebelumnya dinamakan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Atma Luhur yang berdiri sejak 2001. Kemudian AMIK Atma Luhur juga merupakan hasil pengembangan status dari Lembaga Kursus Komputer (LPK) Atma Luhur yang sebelumnya dinamakan LPK Budi Luhuryang telah berdiri sejak 1991.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di ISB Atma Luhur

Untuk sekarang ini ISB Atma Luhur telah membuka 2 Fakultas dengan macam-macam prodinya. Berikut adalah daftar Fakultas dan prodi yang ada di ISB Atma Luhur Pangkalpinang.

1. Fakultas Teknologi Informasi
  • D3 Manajemen Informatika (TUTUP)
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Bisnis Digital

Itulah tadi sedikit yang bisa kami paparkan terkait daftar fakultas dan jurusan di Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur Pangkal Pinang, semoga ulasan ini dapat memperkaya pemahaman kita terkait kampus ini. akreditasi, logo, pendaftaran, biaya kuliah stmik, jurusan yang ada di amik, atma luhur pangkalpinang, logo, mahasiswa, alamat isb atma luhur tv, png.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments