Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Dwi Sakti Baturaja (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwi Sakti Baturaja. Hai sobat skul, bersekolah adalah sebuah step yang banyak dilalui oleh setiap orang sebagai pijakan untuk mendapatkan kesuksesan. Salah satu tingkatan pendidikan adalah pada jenjang perkuliahan. Untuk kita yang minat melanjutkan pendidikan dalam lingkup perkuliahan, ada beberapa yang harus kita persiapkan pilihannya salah satunya jurusan dan universitas. Artikel ini akan kami hadirkan dengan ulasan yang isinya mengenai daftar program studi pada salah satu sekolah tinggi di Provinsi Sumatera Selatan yaitu STIE Dwi Sakti Baturaja.

daftar jurusan di stie dwi sakti baturaja

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelumnya kami akan menyampaikan arti dari fakultas dan jurusan sebelum kita lanjut membahas topik utamanya mengenai daftar jurusan di STIE Dwi Sakti.

1. Jurusan

Ada beberapa sumber yang memberikan arti pada jurusan, yang tertulis di KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Pendidikan Bahasa Arab, Sastra Prancis, Agroteknologi dsb.

2. Fakultas

Ada beberapa sumber yang memberikan arti pada fakultas, yang tertulis di KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Perikanan yang didalamnya ada Jurusan Teknologi Hasil Perikanan, Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, Budidaya Perikanan dsb.

Supaya mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Sekolah Tinggi (UNAYA, ITB, UMUSLIM) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan PKN, Pendidikan Olahraha, Pendidikan Biologi).

Sekilas Mengenai STIE Dwi Sakti Baturaja

Tak hanya daerah-daerah seperti Makassar, Bima, Pekanbaru dll yang merupakan daerah yang menyandang sebagai daerah dengan sektor pendidikan yang baik di Indonesia, tentunya Sumatera Selatan juga merupakan salah satunnya. Sumsel juga memiliki kampus favorit seperti halnya STKIP Nurul Huda Sakaraja, UNPAL, STKIP PGRI Lubuklinggau dsb.

Tak hanya kampus yang telah kita jabarkan tadi saja yang merupakan perguruan tinggi unggulan yang dimiliki Sumatera Selatan. Provinsi ini juga masih memiliki kampus lainnya yang juga tak kalah favorit dari yang s,ebelumnya, kampus favorit tersebut adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwi Sakti Baturaja atau sering disingkat STIE Dwi Sakti.

Perguruan Tinggi ini merupakan salah satu kampus dengan status PTS yang dimiliki Indonesia. Kampus ini lokasinya berada di JL. Prof. Dr Hamka No.541-A Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Indonesia. Kampus ini telah berdiri sejak tanggal 14 Desember 1998 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Dwi Sakti.

Daftar Jurusan STIE Dwi Sakti Baturaja

STIE Dwi Sakti sampai sekarang baru memiliki satu buah program studi yang masih aktif dibuka. Langsung saja berikut adalah daftar jurusannya.
  1. S1 Manajemen
  2. D3 Akuntansi (TUTUP)

Dengan prestasinya yang menumpuk, tentunya hal tersebut membuat tingkat persaingan di STIE Dwi Sakti Baturaja selalu melonjak naik dengan signifikan disetiap tahunnya. Dibuatnya ulasan ini semoga bisa membuka wawasan kita mengenai jurusan yang dibuka di STIE Dwi Sakti Baturaja. logo, pendaftaran, simpel, akreditasi, jurusan stie dwi sakti baturaja.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments