Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKES Sapta Bakti Bengkulu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu. Halo sahabat skul, menempuh pendidikan ialah salah satu step yang banyak dilewati oleh kebanyakan orang untuk memulai dalam menggapai sebuah kesuksesan. Salah satu tingkatan di dunia pendidikan adalah jenjang perkuliahan. 

Sebelum lanjut dalam menempuh studi dilingkup perkuliahan, ada beberapa hal yang wajib dipikirkan oleh calon mahasiswa, salah satunya ialah memilih jurusan dan fakultas dengan tepat dan cermat. 

Pada artikel ini kami akan menguraikan mengenai daftar jurusan disalah satu sekolah tinggi di Bengkulu yaitu STIKES Sapta Bakti Bengkulu.

daftar jurusan di stikes sapta bakti bengkulu

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelum masuk ulasan tentang daftar program studi di STIKES Sapta Bakti, terlebih dahulu kami akan sampaikan sedikit referensi pengertian dari jurariusan dan fakultas.

1. Jurusan

Ada sangat banyak sumber yang memberikan arti pada jurusan, KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Desain Komunikasi Visual, Seni Kriya, Teknik Nuklir dsb.

2. Fakultas

Ada sangat banyak sumber yang memberikan arti pada fakultas, KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang didalamnya ada Jurusan Pendidikan Profesi Guru, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Matematika dsb.

Supaya mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Sekolah Tinggi (UPGRIS, UNUD, UPI) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, Sastra Mandarin).

Sekilas Tentang STIKES Sapta Bakti

Tak mau ketinggal dengan daerah lain yang memiliki kampus idamannya masing-masing seperti halnya Jakarta, Bogor, Yogyakarta dll, ternyata Bengkulu juga memiliki beberapa kampus favorit seperti halnya STIKES Al-Fatah, Universitas Bengkulu, AAK Harapan Bangsa dsb.

Bukan hanya kampus-kampus yang telah disebutkan tadi, rupanya Provinsi Bengkulu masih memiliki kampus lainnya yang juga tak kalah favorit dari yang lain, kampus favorit tersebut yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu atau sering disebut STIKES Sapta Bakti.

STIKES Sapta Bakti adalah salah satu sekolah tinggi yang bergerak dibidang ilmu kesehatan dan berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Mahakam Raya No.16, Lkr. Barat, Kec. Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia.

STIKES Sapta Bakti pada awalnya dinamakan Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu yang sudah berdiri sejak tahun 1995 yang mana perubahan status akademi ini didasarkan atas SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tahun 2020 yang bernaung dibawah Yayasan Sapta Bakti Bengkulu. 

Daftar Jurusan STIKES Sapta Bakti

STIKES Sapta Bakti Bengkulu hingga sekarang sudah memiliki 4 buah program studi yang masih aktif. Langsung saja berikut daftar prodinya.
  1. D3 Kebidanan
  2. D3 Keperawatan
  3. D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
  4. S1 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

Dengan ketenaran yang dimiliki, tentunya hal itu menjadikan persaingan di Sekolah Tinggi Kesehatan ini selalu melonjak naik dengan signifikan pada setiap tahun-tahun penerimaan mahasiswa. Dengan adanya pembahasan ini harapannya bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di STIKES Sapta Bakti Bengkulu. stikes, jurusan rekam medis di bengkulu, jurusan di, logo, akademi kesehatan, akreditasi rekam medis, pendaftaran, biaya kuliah sapta bakti bengkulu.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments