Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STMIK GICI Batam 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer GICI Batam. Helo sahabat skul, masuk dalam sebuah kampus dan jurusan yang tepat sesuai bakat yang kita miliki merupakan hal yang diidam-idamkan bagi kebanyakan mahasiswa. Masuknya kita dalam jurusan dan kampus yang tepat akan meberikan dampak yang baik nantinya selama menghadapi pendidikan dibangku perkuliahan.

Dibeberapa pembahasan kami sebelumnya banyak menulis yang berisikan soal dan pembahasan Ujian Mandiri dibeberapa universitas dan kampus kedinasan hingga soal UTBK. Kali ini kita tidak akan membahas ulasan terkait soal dan pembahasan, tetapi kita akan memaparkan hal penting lain yang mestinya diperhatikan sebelum berkuliah yaitu menentukan jurusan dengan tepat. Oleh karena itu kali ini kami akan memaparkan yang sedikit berbeda ulasannya dari sebelumnya terkait daftar fakultas dan jurusan yang ada disebuah s tekolahinggi. Adapun perguruan tinggi yang kami bahas kali ini yaitu Institut STMIK GICI Batam.

daftar jurusan di stmik gici batam

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Penting bagi kita calon maba mengetahui macam-macam jurusan perkuliahan sebelum melanjutkan berkuliah. Dengan kita mengetahui macam-macam jurusan yang memiliki disiplin ilmu yang berbeda-beda tersebut, maka itu akan menjadi modal untuk kita agar bisa memilih jurusan yang tepat sesuai dengan keahlian kita nantinya. Sebelum membahas terkait daftar jurusan di STMIK GICI yang ada di Kota Batam ini, akan kami jelaskan sedikit tentang apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Definisi yang diuraikan dalam KBBI memaparkan bahwa jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan uraian yang dijelaskan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi, Ilmu Hukum, Agroteknologi dsb.

2. Fakultas

Definisi yang diuraikan dalam KBBI memaparkan bahwa fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan uraian yang dijelaskan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Administrasi Perkantoran, Ekonomi Pembangunan, Pendidikan Ekonomi dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNUD, UNRI, UNG) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kedokteran, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ilmu Sosial). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Budidaya Perairan, Teknologi Hasil Perikanan, Manajemen Sumber Daya Perairan).

Tentang STMIK GICI Batam

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitaran Kepulauan Riau, akan tidak asing dengan deretan nama-nama kampus favorit disana seperti STIENI, SMB Batam, UNRIKA dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus - kampus tersebut saja yang kita kenal sebagai kampus favorit, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yakni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) GICI Batam atau lebih sering disingkat STMIK GICI.

STMIK GICI adalah sebuah sekolah tinggi yang memiliki status sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan di Komp.Batu Batam Mas, Jl. Gajah Mada Blok D & E No.1,2,3, Baloi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. STMIK GICI Batam adalah sebuah perguruan tinggi yang dikelola oleh Yayasan Permata Harapan Bangsa Batam yang telah berdiri sejak 17 Oktober 2014.

Daftar Jurusan Di STMIK GICI Batam

Hingga kini STMIK GICI Batam telah membuka sebanyak 2 buah jurusan yang aktif. Berikut merupakan daftar program studi yang dibuka oleh STMIK GICI.
  1. D3 Manajemen Informatika
  2. S1 Sistem Informasi

STMIK GICI merupakan sekolah tinggi yang cukup favorit di sekitaran Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal itu membuat tingakat persaingan di STMIK GICI Batam ini setiap tahunnya semakin meningkat drastis. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STMIK GICI Batam. visi misi, sejarah, logo, stie gici business school jakarta selatan, bekasi, elearning, portal, jurnal, library lecturer, akreditasi stmik gici batam.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments