Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Nagoya Indonesia 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nagoya Indonesia (STIENI). Hello sahabat skul, masuk kedalam sekolah tinggi dan jurusan yang tepat dengan bakat yang kita miliki merupakan hal yang dicita-citakan bagi kebanyakan mahasiswa. Masuknya kita dalam jurusan dan kampus yang tepat tersebut tentunya akan meberikan dampak yang baik nantinya selama menempuh perkuliahan.

Dibeberapa ulasan kami sebelumnya banyak menulis yang isinya mengulik tentang soal dan pembahasan Ujian Mandiri dibeberapa universitas dan kampus kedinasan hingga soal UTBK. Kurang lengkap rasanya bila kita hanya memahami soal dan pembahasan masuk sebuah kampus saja, sedangkan hal penting lain yang mestinya diperhatikan sebelum berkuliah adalah kita harus menentukan pilihan jurusan dengan tepat. Oleh karena itu kali ini kami akan memaparkan yang sedikit berbeda ulasannya dari biasanya terkait daftar fakultas dan jurusan yang ada disebuah perguruan tinggi. Adapun perguruan tinggi yang kami bahas kali ini yaitu Institut STIE Nagoya Indonesia.

daftar jurusan di stieni batam


Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Penting bagi kita calon maba mencari tahu macam-macam jurusan sebelum melanjutkan ke bangku perkuliahan. Dengan kita mengetahui ada bermacam-macam jurusan yang memiliki disiplin ilmu yang berbeda-beda, maka itu akan menjadi modal untuk kita agar nantinya bisa memilih jurusan yang tepat sesuai dengan keahlian kita. Sebelum kita membahas terkait daftar jurusan di STIE Nagoya Indonesia yang ada di Kota Batam ini, kami akan jelaskan sedikit tentang apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Pengertian yang diuraikan dalam KBBI memaparkan bahwa jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan uraian yang dijelaskan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Sejarah, Agroteknologi, Farmasi dsb.

2. Fakultas

Pengertian yang diuraikan dalam KBBI memaparkan bahwa fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan uraian yang dijelaskan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas MIPA yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Geografi, Statistika, Biologi dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNG, UNMUL, UIKA) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Sastra dan Budaya, Fakultas Adab dan Humaniora). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan IPA, Kimia, Fisika).

Tentang STIE Nagoya Indonesia

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitaran Kepulauan Riau, akan tidak asing dengan deretan nama-nama kampus favorit disana seperti SMB Batam, UNRIKA Batam, STISIP BTM dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nagoya Indonesia atau lebih sering disingkat STIENI.

STIE Nagoya Indonesia adalah sebuah sekolah tinggi yang memiliki status sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan di Kompl. Widya Genta Belakang No, RW.1, Kibing, Kec. Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

STIENI merupakan salah satu kampus muda yang dibangun di Indonesia. Kampus ini dibangung sejak tahun 2014 berdasarkan SK Mendiknas. STIE Nagoya Indonesia berdiri dibawah naungan Yayasan Widya Paramitra Batam yang mana yayasan ini sudah ada sejak tahun 2010 silam.

Daftar Jurusan Di STIE Nagoya Indonesia

Hingga kini STIE Nagoya Indonesia telah membuka sebanyak 2 buah jurusan yang aktif. Berikut merupakan daftar program studi yang dibuka oleh STIENI Batam.
  1. S1 Akuntansi
  2. S1 Manajemen

STIENI Batam merupakan sekolah tinggi yang cukup favorit di sekitaran Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal tersebut membuat tingakat persaingan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ini setiap tahunnya semakin meningkat drastis. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Nagoya Indonesia. akreditasi stie nagoya indonesia batam, kuliah karyawan, universitas nagoya batam, indonesia.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments