Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Batanghari 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Batanghari (UNBARI). Halo sahabat skul, pada kesempatan ini akan menjadi sebuah kabar yang sangat menggembirakan untuk kita semua yang sedang mendalami informasi tentang daftar fakultas dan program studi disebuah perguruan tinggi. Informasi yang kami bawakan sekarang akan membahas mengenai daftar fakultas dan jurusan apa saja yang ada dihampir semua perguruan tinggi di Indonesia.

Sebelum kita melangkah kejenjang yang lebih tinggi yaitu dalam lingkup perkuliahan, alangkah baiknya untuk kita memilih jurusan dan universitas dengan tepat dan cermat. Dengan kita berada dalam prodi yang tepat dalam artian prodi yang kita ambil sesuai dengan kemampuan yang kita miliki serta kampus yang tepat dalam artian sesuai dengan lokasi yang kita idam-idamkan dan biaya perkuliahannya sesuai dengan kondisi keuangan kita, maka hal itu bisa menjadi sebuah senjata dalam melancarkan berjalannya perkuliahan kita nantinya.

daftar fakultas jurusan di unbari

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum memulai penjabaran tentang daftar fakultas dan juga jurusan di Universitas Batanghari yang ada di Kota Jambi ini, akan kami ajak kalian terlebih dahulu untuk mengenal apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Atas definisi yang dituliskan oleh KBBI, menjabarkan bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Sesuai penjelasan diatas bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Perhotelan, Ilmu Hukum, Ilmu Politik dsb.

2. Fakultas

Atas definisi yang dituliskan oleh KBBI, menjabarkan bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Sesuai penjelasan diatas bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Agroteknologi, Agribisnis, Budidaya Perikanan dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNIMAL, UNILAK, UPGRIS) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas MIPA, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Arsitektur).

Tentang Universitas Batanghari

Untuk kita yang berada disekitaran Provinsi Jambi, pasti akan tidak asing dengan kampus favorit disana seperti UNJA, IAIN Kerinci, UMB Bungo dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus itu saja yang menjadi favotit disana, ada pula kampus lain yang juga menjadi favorit yaitu Universitas Batanghari atau lebih sering disebut dengan singkatan UNBARI.

Universitas Batanghari Jambi adalah sebuah perguruan tinggi yang bersetatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Slamet Riyadi No.1, Sungai Putri, Danau Tlk., Kota Jambi, Jambi, Indonesia.

Universitas Batanghari berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Jambi. Kampus ini merupakan pengembangan dari STKIP Jambi. Berdasarkan  SK Yayasan Pendidikan Jambi tertanggal 1 November 1985, akhirnya UNBARI diresmikan.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNBARI

Hingga sekarang Universitas Batanghari Jambi telah membuka 5 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan jurusan yang cukup bervariasi mulai dari Diploma, Sarjana, hingga Magister. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di UNBARI Jambi.

1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Sejarah
  • S1 Pendidikan Ekonomi
  • S1 Pendidikan Matematika

2. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen
  • S1 Ekonomi Pembangunan
  • S2 Manajemen

3. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum
  • S2 Ilmu Hukum

4. Fakultas Teknik
  • D3 Teknik Listrik
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Lingkungan

5. Fakultas Pertanian
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Agribisnis
  • S1 Budidaya Perairan/Perikanan

Universitas Batanghari adalah sebuah perguruan tinggi yang mempunyai segudang prestasi, maka tidak heran persaingan di UNBARI Jambi selalu mengalami peningkatan. Dengan dibuatnya pembahasan kali ini semoga bisa menambahkan wawasan kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Universitas Batanghari Jambi.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. beasiswa universitas batanghari jambi, logo, situs pendaftaran, rektor, fakultas hukum, kode perguruan tinggi, fe unbari jambi, teknik sipil, listrik, pkkmb, wisuda, ban-pt, pengumuman, email unbari, akreditasi universitas, kuliah malam di kota, muhammadiyah, jurusan di uin jambi, universitas yang ada, jurusan di stikom jambi, jurusan di unja dan akreditasinya.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments