Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Batam Tourism Polytechnic 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Politeknik Pariwisata Batam (BTP). Hello sobat skul, penerimaan mahasiswa baru dalam waktu dekat ini akan dibuka lagi, tentuya ini sangat ditunggu-tunggu oleh kita semua para pejuang kampus baik negeri maupun swasta. Ada banyak hal yang mestinya kita siapkan terlebih dahulu sebelum melangkah ke bangku perkuliahan salah satunya ialah memilih prodi dengan tepat.

Dengan kita masuk jurusan yang tepat dalam arti sesuai dengan bakat yang kita miliki, maka hal itu akan membawa kita pada kemudahan selama menempuh studi nantinya. Tak hanya program studi, saat menentukan kampus juga penting kita pertimbangkan pilihannya dengan tepat dan cermat. Pada kesempatan ini bahasan yang akan kita bawakan membahas mengenai daftar jurusan di Batam Tourism Polytechnic.

daftar jurusan di btp batam

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Bagi setiap calon mahasiswa baru penting mengetahui profil dari macam-macam prodi sebelum melangkah dalam lingkup perkuliahan. Sebelum mengulik daftar jurusan di Batam Tourism Polytechnic yang ada di Kota Batam ini, akan kami sampaikan dahulu mengenai apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Definisi dalam KBBI menyatakan bahwa jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Sesuai uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Budidaya Perairan, Antropologi, Teknik Kimia dsb.

2. Fakultas

Definisi dalam KBBI menyatakan bahwa fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Sesuai uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Kewirausahaan, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNIMAL, UNIMED, Universitas Serambi Mekkah) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Syariah). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Arsitektur, Teknik Material, Teknik Logistik).

Tentang Politeknik Pariwisata Batam

Untuk kita yang bertempat tinggal di Provinsi Kepulauan Riau, pasti tidak asing dengan deretan nama-nama kampus favorit disana seperti Akbid PJM Batam, STIE Nagoya Indonesia, Akbid Anugerah Bintan dsb. Namun bukan hanya kampus - kampus tersebut saja yang kita kenal sebagai kampus favorit, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Politeknik Pariwisata Batam yang dalam bahasa inggrisnya Batam Tourism Polytechnic atau lebih sering disingkat BTP.

BTP merupakan sebuah kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan di Jl. Gajah Mada, Tiban Lama, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. 

Kampus ini didirikan oleh Bapak Dr. Asman Abnur, SE., M.SI Selaku Pemilik Vitka Group sebagai bentuk kepedulian pendidikan dibidang pariwisata di Kota Batam. BTP berdiri setelah dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan Nasional RI tertanggal 15 September 2014.

Daftar Jurusan Di BTP Batam

Hingga saat ini Politeknik Pariwisata Batam telah membuka sebanyak 4 buah prodi yang aktif. Berikut merupakan daftar program studi yang dibuka oleh BTP Batam.
  1. D4 Manajemen Devisi Kamar
  2. D4 Manajemen Kuliner
  3. D4 Manajemen Tata Hidangan
  4. Magister Terapan Perencanaan Dan Pengembangan Pariwisata

Batam Tourism Polytechnic / BTP bisa dibilang merupakan sebuah Politeknik Pariwisata yang cukup favorit di sekitaran Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal itu menjadikan daya saing di Politeknik Pariwisata ini setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan hadirnya artikel ini kami harap semoga bisa menambah pengetahuan kita terkait daftar Jurusan yang ada di Politeknik Pariwisata Batam.

Itulah tadi pemaparan kami terkait daftar jurusan dikampus ini. kuliah jurusan it, biaya kuliah, hubungan internasional, politeknik negeri di batam, kuliah jurusan food and beverage, iteba, uib, fakultas hukum, teknik di, logo batam tourism polytechnic, beasiswa btp, tata boga batam, room devision management.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments