Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Ekstensi Chrome Google Meet Grid View

Daftar Isi [show]

Cara Menggunakan Ekstensi Chrome Google Meet Grid View

Soalskul.com - Tutorial mudah dan lengkap disertai gambar cara menambahkan dan menggunakan ekstensi Chrome Google Meet Grid View. Hai teman-teman semua, jumpa lagi nih bareng kita yang hadir tentunya dengan bahasan menarik dan terupdate hehee.

Hingga kini pandemi Covid-19 belum kunjung reda. Itu berarti segala aktivitas kita mulai dari bekerja, hingga bersekolah masih harus tetap dibatasi dan dilaksanakan dirumah.

Keadaan ini rupanya sudah mulai terbiasa kita lakukan karena akses untuk mendapatkan fasilitas dengan hanya dirumah saja makin mudah untuk terpenuhi. Salah satu akses yang memudahkan dalam menjalankan aktivitas kita meski dirumah adalah adanya aplikasi video conference.

Video ini tentunya membantu kita untuk tetap produktif dan menjaga kita agar selalu bisa menjalankan tanggung jawab yang harus dilakukan. Ada banyak aplikasi video conference yang bisa kita gunakan baik secara gratis maupun berbayar. Salah satu aplikasi video conference terbaik yang banyak digunakan adalah Google Meet
Baca Juga : Cara Lengkap Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting di HP Android & Iphone
Aplikasi ini memudahkan kita karena bisa digunakan di berbagai jenis device dengan fitur menarik dan bermanfaat yang ditawarkan. Dari banyaknya fitur yang ada, akan tetapi ada satu fitur yang memiliki keterbatasan dalam penggunaannya yaitu fitur grid view.

Google meet secara default sudah memiliki fitur Grid view, akan tetapi fitur ini terbatas hanya bisa menampilkan 49 peserta saja dalam satu layar.

Untuk mengatai kekurangan tersebut, kamu bisa memanfaatkan ekstensi Google Chrome yang bernama Google Meet Grid View sehingga kamu bisa menampilkan peserta lebih dari 49 orang. Adapun caranya simak ulasan lengkapnya dibawah ya!!

Cara Melihat Semua Peserta Google Meet Dengan Ekstensi Chrome

Dibawah ini kami sajikan cara agar kamu bisa menampilkan semua peserta di google meet dalam satu halaman saja. Meskipun Google Meet memiliki fitur grid view bawaan, akan tetapi fitur tersebut menampilkan jumlah peserta yang terbatas

Nah dengan Google Meet Grid View ekstensi chrome ini kamu bisa menampilkan peserta melebihi batas yang diberikan oleh bawaan Gmeet tersebut, adapun caranya simak ulasannya dibawah ya!!

Langkah 1 : Cari ekstensi “Google Meet Grid View” di pencarian google atau kamu bisa langsung masuk ke link Google Meet Grid View berikut.
Baca Juga : Download Soal dan Pembahasan SIMAMA Poltekkes 2017
Langkah 2 : Setelah halaman terbuka klik tombol “Tambahkan ke Chrome”.

langkah 2 cara pakai ekstensi chrome google meet grid view

Langkah 3 : Setelah ekstensi berhasil ditambahkan, sekarang masuk ke halaman rapat Google Meet.

Langkah 4 : Buka ekstensi Google Meet Grid View lalu akan muncul beberapa opsi pengaturan yang bisa dipilih.

Langkah 5 : Untuk memunculkan peserta dalam satu halaman, kamu cukup ceklis dibagian “Enable Grid View”.

langkah 4-5 cara pakai ekstensi chrome google meet grid view

Sekarang kamu bia memunculkan semua peserta dalam satu layar. Selain itu kamu juga bisa menampilkan peserta berdasarkan keadaan tertentu seprti menampilkan peserta hanya yang mengaktifkan video, menyertakan / tidak videomu dalam grid view dan sebagainya.
Baca Juga : 6 Ekstensi Chrome Wajib Untuk Google Meet

Penutup

Itulah tadi sedikit pembahasan yang bisa kami sampaikan. Tidak susah bukan untuk bisa menampilkan seluruh peserta google meet dalam satu layar lebih dari 49 peserta hehee.

Semoga ulasan kami kali ini bisa membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Dan nantikan artikel menarik kami lainnya ya!! download google meet grid view extension fix for google chrome, hp android, cara merubah tata letak, melihat semua peserta, menampilkan, menggunakan google meet grid view di hp.

Show comments