Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIES Al-Mujaddid (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari'ah Al-Mujaddid. Helo sobat skul, ada kabar baik untuk kita para pejuang kampus dimana akan ada penyeleksian mahasiswa baru kembali dalam waktu dekat ini, kabar baik ini pasti sangat ditunggu-tunggu oleh kita para pejuang kampus yang sudah lama menunggu untuk mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan. Sebelum lanjut berkuliah, ada beberapa hal yang harus kita mulai persiapkan, salah satunya ialah menentukan jurusan dengan tepat berdasarkan keahlian yang kita punya. Pada artikel ini pembahasan yang akan kita sampaikan mengulik terkait daftar jurusan di STIE Syari'ah Al-Mujaddid.

daftar jurusan di sties al-mujaddid

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Bagi para calon maba, penting bagi kita menentukan prodi yang tepat berdasarkan atas bakat yang kita miliki. Sebagai modal kita dalam memilih prodi yang tepat, berikut kami informasikan mengenai apa itu fakultas dan program studi sebelum masuk pembahasan utamanya tentang jurusan di STIES Al-Mujaddid yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

1. Jurusan

Berdasarkan pengertian yang tertulis dalam KBBI jurusan memiliki definisi yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Jurnalistik, Dirasat Islamiyah, Akuntansi dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan pengertian yang tertulis dalam KBBI fakultas memiliki definisi yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Syariah dan Hukum yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ilmu Hukum, Hukum Pidana Islam, Hukum Ekonomi Syariah dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNDIP, UMP, UKI Jakarta) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Dirasat Islamiyah, Fakultas Agama Islam, Fakultas Psikologi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Pertambangan, Matematika, Teknik Informatika).

Tentang STIE Syari'ah Al-Mujaddid

Provinsi Jambi mempunyai banyak sekali kampus favorit seperti halnya STIT YPI Kerinci, STAI Ma'arif Jambi, STIKBA dll yang amana hal tersebut membuat persaingannya selalu melonjak setiap tahunnya. Selain kampus favorit tersebut, ternyata masih ada juga salah satu kampus yang memiliki peminat yang cukup tinggi disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari'ah Al-Mujaddid atau lebih sering disingkat STIES Al-Mujaddid.

STIES Al-Mujaddid adalah salah satu kampus yang menyandang status sebagai sekolah tinggi swasta yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Panglima Sudirman NO.1 Lintas Sabak Jambi, Kab. Tanjung Jabung Timur, Jambi, Indonesia.

Cikal bakal berdirinya kampus ini dimuali dari terbentuknya sebuah yayasan di Jambi pada tahun 2004 yaitu Yayasan Pendidikan Perintis Pembangunan Jambi. Yayasan ini telah berkecimpung dalam dunia pendidikan dengan banyak mengelola beberapa lembaga pendidikan mulai dari Madin, Madrasah Tsanawiyyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA) sekolah menengah kejuruan SMK Perintis,dan kursus-kursus bahasa inggris hingga komputer.

Dalam rangka ikut serta mengembangkan dan memajukan SDM, maka yayasan ini melakukan pembangunan sebuah sekolah tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari’ah Al-Mujaddid yang dibangun tahun 2013 lalu.

Daftar Jurusan Di STIE Syari'ah Al-Mujaddid

Sampai saat ini STIE Syari'ah Al-Mujaddid Tanjab Timur baru membuka sebanyak 3 buah jurusan yang aktif. Tanpa berlama-lama lagi berikut daftar jurusan yang dibuka oleh STIES Al-Mujaddid Tanjab Timur.
  1. S1 Ekonomi Syariah
  2. S1 Perbankan Syariah
  3. S1 Hukum Ekonomi Syariah

STIE Syariah Al-Mujaddid Tanjung Jabung Timur bisa dibilang merupakan salah satu sekolah tinggi agama islam yang cukup hits di Provinsi Jambi yang mana hal itu membuat daya saing di STIE Al-Mujaddid yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini setiap tahunnya selalu naik. Dengan dibuatnya tulisan ini kami harap semoga dapat menambah informasi kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIES Al-Mujaddid.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments