Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UIB Batam 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Internasioanal Batam. Hallo sobat skul, begitu senang perasaan kami karena hari ini kami masih tetap bisa menjaga kekonsistenan kami dalam memberikan ulasan yang bermanfaat. kali ini topik bahasan yang kami sandingkan akan lain dari biasanya dimana biasanya banyak mengulik terkait soal dan pembahasan Ujian Mandiri di beberapa kampus mulai dari kedinasan hingga non kedinasan. Kini, topik yang akan kami bawakan membahas terkait daftar fakultas dan jurusan di semua kampus di Indonesia.

Masuk menjadi bagian dalam Universitas dan Jurusan yang tepat merupakn satu hal yang mestinya dilakukan bagi kita yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Bila kita masuk dalam jurusan dan universitas yang tepat tersebut dalam artian yang kita pilih sesuai dengan bakat dan kemauan kita, maka hal itu akan memudahkan kita dalam menjalankan setiap kegiatan perkuliahan dengan nyaman dan hasil yang maksimal.

daftar fakultas dan jurusan di uib batam

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas lebih jauh mengenai daftar fakultas dan jurusan di Universitas Internasional Batam yang ada di Kota Batam ini, kami akan membahas sedikit tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Dari pengertian yang tersemat di dalam KBBI, menjelaskan bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Statistika, Kebidanan, Ilmu Komunikasi dsb.

2. Fakultas

Dari pengertian yang tersemat di dalam KBBI, menjelaskan bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknologi Informasi yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Komputerisasi Akuntansi, Sistem Informasi, Manajemen Informatika dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNJ, UNPAD, USU) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Ekonomi, Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknik). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Akuntansi, Manajemen).

Tentang Universitas Internasional Batam

Untuk kita yang berada disekitaran Provinsi Kepulauan Riau, pasti akan tidak asing dengan nama-nama universitas favorit disana seperti UMRAH, STAIN Sultan Abdurrahman, STISIP Raja Haji dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus lain yang juga merupakan kampus favorit disana yaitu Universitas Internasional Batam atau lebih akrab disebut dengan singkatan UIB.

UIB Batam adalah perguruan tinggi yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Sei Ladi, Jl. Gajah Mada, Baloi Permai, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

UIB Batam merupakan sebuah universitas yang didirikan dan berada dibawah naungan Yayasan Marga Tionghoa Indonesia (YMTI) Kota Batam. Kampus ini berdiri setelah dikeluarkannya keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia tahun 2000.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UIB

Hingga kini UIB Batam telah membuka sebanyak 6 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan prodi yang cukup bervariasi mulai dari Sarjana hingga Magister. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Internasioanal Batam.

1. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum
  • S2 Hukum

2. Fakultas Ekonomi
  • D3 Hotel Manajemen
  • S1 Akuntansi
  • S1 Pariwisata
  • S1 Manajemen
  • S2 Manajemen

3. Fakultas Ilmu Komputer
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknologi Informasi

4. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Arsitektur

5. Fakultas Teknologi Industri
  • S1 Teknik Elektro

6. Fakultas Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Universitas Internasional Batam (UIB) merupakan kampus yang berprestasi, maka tidak heran persaingan di UIB Batam setiap tahunnya selalu naik. Dengan hadirnya artikel ini semoga bisa menambahkan wawasan kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Universitas Internasioanl Batam.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. journal, jurusan, email, akreditasi, pendaftaran, biaya kuliah universitas internasioanl batam dan jurusannya, universitas, jurusan hubungan internasioanl di batam, tes toefl, fakultas hukum, e service, asrama, formulir pendaftaran, jurusan uib batam.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments