Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STMIK Hang Tuah Pekanbaru 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Hang Tuah Pekanbaru. Hello sobat skul, dipertemuan ini kami akan menyajiakn informasi yang berbeda dari biasanya dimana bahasan kami sebelumnya banyak menginformasikan tentang kumpulan soal UTBK hingga soal Ujian Mandiri, Nah untuk sekarang kami akan memaparkan tentang daftar fakultas dan jurusan apa saja yang ada di perguruan tinggi di Indonesia.

Sebelum kita melangkah menjadi mahasiswa, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan bagi kita. Hal penting tersebut salah satunya adalah menentukan program studi dan perguruan tinggi yang tepat dan sesuai dengan kita. Memilih jurusan dan kampus yang tepat berarti kita memilih prodi yang sesuai dengan kemampuan yang kita punya dan tepat atas kampus yang sesuai dengan keuangan kita serta tempatnya yang sesuai dengan yang kita inginkan.

daftar jurusan stmik hang tuah pekanbaru

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas topik utama kita mengenai daftar jurusan apa saja yang ada di STMIK Hang Tuah yang ada di Kota Pekanbaru ini, alangkah lebih baiknya untuk kita mengetahui terlebih dahulu apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Didalam KBBI jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan PG PAUD, Kedokteran Gigi, Kehutanan dsb.

2. Fakultas

Didalam KBBI fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan pemaparan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Komputer yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNNAR, UI, UNLAM) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Hukum, Fakultas Kehutanan, Fakultas Perikanan dan Kelautan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Kenotariatan, Ilmu Hukum).

Tentang STMIK Hang Tuah Pekanbaru

Bagi kita yang berada di disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama-nama kampus favorit disana seperti STIKES Hang Tuah, STIFAR Riau, UMRI dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Hang Tuah Pekanbaru atau lebih akrab disebut dengan singkatan STMIK Hang Tuah.

STMIK Hang Tuah Pekanbaru merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Tengkerang Selatan, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Pada awal tahun 2007 Yayasan Hang Tuah Pekanbaru mengajukan proposal dalam menindaklanjuti berdirinya sekolah tinggi berbasis teknologi informasi. Tahun 2009 STMIK Hang Tuah Pekanbaru mendapatkan izin dari DIKTI DEPDIKNAS Jakarta.

Daftar Jurusan Di STMIK Hang Tuah Pekanbaru

Sekarang ini STMIK Hang Tuah Pekanbaru telah membuka sebanyak 2 buah Program Studi. Berikut merupakan daftar Program Studi yang dibuka oleh STMIK Hang Tuah.
  1. S1 Teknik Informatika
  2. S1 Sistem Informasi

STMIK Hang Tuah Pekanbaru merupakan salah satu kampus favorit yang ada di Riau yang membuat persaingannya di STMIK yang satu ini setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan adanya tulisan ini kami harap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STMIK Hang Tuah Pekanbaru.

Itulah tadi pemaparan kami tentang daftar jurusan di kampus ini. webinar biaya, sekolah tinggi ilmu kesehatan hang tuah pekanbaru, syarat masuk, jadwal pendaftaran, profil, jurusan, biaya stikes hang tuah pekanbaru jurusan, jadwal pendaftaran, biaya kuliah, jurusan stmik hang tuah pekanbaru.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments