Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIFAR Riau 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau. Apa kabar sahabat skul, dipertemuan ini kami akan menyajiakn sebuah bahasan yang lain dari sebelumnya yang mana pembahasan kami sebelumnya banyak menuliskan tentang kumpulan soal UTBK hingga Ujian Mandiri, Nah untuk sekarang pembahasan kami juga tak kalah menarik dari sebelumnya dimana kami akan membahas tentang daftar fakultas dan jurusan apa saja yang ada di perguruan tinggi di Indonesia.

Sebelum menjadi maba, ada beberapa hal penting yang mestinya diperhatikan oleh kita. Hal penting tersebut ialah memilih jurusan dan kampus yang tepat dan sesuai dengan kita. Tepat disini berarti tepat atas jurusan yang sesuai dengan keahlian yang kita punya dan tepat atas kampus yang sesuai dengan perekonomian kita serta lokasinya yang sesuai dengan yang kita inginkan.

daftar jurusan stifar riau

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum masuk membahas terkait daftar jurusan apa saja yang ada di STIFAR Riau yang ada di Kota Pekanbaru ini, alangkah lebih baiknya untuk kita mengetahui terlebih dahulu apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

KBBI memberikan arti terhadap jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Akuntansi, Profesi Guru, Seni Musik dsb.

2. Fakultas

KBBI memberikan arti terhadap fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan pemaparan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Agama Islam yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Perbankan Syariah, Pendidikan Bahasa Arab, PAI dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UMSU, SGU, UNSYIAH) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (FISIP, FKIP, Fakultas Pertanian). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Kesejahteraan Sosial, Ilmu Administrasi Negara).

Tentang STIFAR Riau

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan deretan nama-nama kampus favorit yang ada disana seperti UNIKS, UPP, STIH Persada Bunda dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFAR) Riau atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIFAR Riau.

STIFAR Riau merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Kamboaja, Simpang Baru, Tampan, Simpang Baru, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Berdirinya Stifar Riau diprakarsai oleh Yayasan Universitas Riau yang mana yayasan tersebut sekaligus dijadikan naungan berdirinya kampus ini. Stifar Riau didirikan setelah dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan Nasional tertanggal 12 Agustus 2002.

Daftar Jurusan Di STIFAR Riau

Kini STIFAR Riau baru membuka sebanyak 3 buah Program Studi. Berikut merupakan daftar Program Studi yang dibuka oleh STIFAR Riau.
  1. D3 Farmasi
  2. S1 Farmasi
  3. Program Studi Profesi Apoteker (PSPA)

STIFAR Riau merupakan salah satu kampus favorit yang ada di tanah Riau yang membuat persaingannya di Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi ini setiap tahunnya selalu melonjak naik. Dengan adanya tulisan ini kami harap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIFAR Riau.

Itulah tadi pemaparan kami tentang daftar jurusan di kampus ini. sertifikat, biaya masuk, kuliah, soal tes, akreditasi stifar riau negeri atau swasta persyaratan masuk, biaya kuliah, brosur, jurusan, logo di stifar riau, unri universitas di riau yang ada jurusan farmasi di pekanbaru.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments